Pj. Wali Kota Andri Rizal Bangga dengan Keberhasilan Paskibraka pada HUT ke-79 RI

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik saat penaikan dan penurunan duplikat bendera Sang Merah Putih.

“Terima kasih adik-adik Paskibraka. Keberhasilan ini tidak lepas dari bimbingan para pelatih TNI, Polri, purna Paskibraka Indonesia dan tim medis yang senantiasa menjaga, memotivasi, serta melatih kalian,” ujar Andri Rizal.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara malam ramah tamah bersama Paskibraka Kota Tanjungpinang 2024, yang berlangsung di hotel Pelangi Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (17/08/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Andri mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan rasa cinta dan syukur atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT.

“Mari kita maknai kemerdekaan ini dengan semangat untuk memajukan bangsa, sejalan dengan tema HUT ke-79 RI, Nusantara Baru, Indonesia Maju,’” ungkapnya.

Andri Rizal juga memberikan pesan khusus kepada anggota Paskibraka kota Tanjungpinang 2024, yang telah sukses menjalankan tugas besar mereka.

“Namun, ingatlah, tugas kalian tidak berhenti di sini. Kalian kini menjadi Duta Pancasila. Saat kembali ke keluarga, sekolah, dan masyarakat, jadilah teladan dalam menyebarkan nilai-nilai luhur Pancasila,” tegasnya.

Ia meminta agar anggota Paskibraka terus menanamkan dan menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah pelopor yang baik dan teruslah mengasah kemampuan kalian untuk menjadi generasi unggul yang siap meneruskan kepemimpinan dan pembangunan Indonesia di masa depan,” harap Andri.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungpinang, Samsudi, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan 30 anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas mereka di HUT ke-79 RI. Ia berharap mereka dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

“Adik-adik adalah putra-putri terbaik Tanjungpinang yang telah membuktikan kemampuannya sebagai pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan. Ini bukan hanya sebuah tugas, tetapi suatu kehormatan,” pungkasnya.

Acara malam ramah tamah tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Efa Sri Nurlathifa Khifayana, para pelatih, serta orang tua anggota Paskibraka. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment