Dandim 0416/Bute Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke – 79

Bungo, Jambi11 views

InDepthNews.id (Jambi) – Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung khidmat bertempat di Lapangan Ex. MTQ Baru jl. RM. Thahaer Kel. Candika Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo, Sabtu (17/08/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Bupati Bungo selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bungo, anggota DPRD, veteran, tokoh masyarakat, serta pelajar dari berbagai sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menjaga persatuan dan keamanan di wilayah Kabupaten Bungo. “Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, yang turut serta dalam upacara tersebut, menyampaikan bahwa TNI senantiasa siap menjaga kedaulatan NKRI dan mendukung pembangunan daerah demi kemakmuran rakyat. “Semangat kemerdekaan harus terus kita jaga dan wujudkan dalam bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, upacara juga diisi dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bungo yang berlangsung dengan penuh khidmat dan sukses. Suasana patriotik semakin terasa dengan penampilan paduan suara dari siswa-siswi setempat yang membawakan lagu-lagu kebangsaan.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia, serta dilanjutkan dengan acara tambahan Penyerahan Bingkisan kepada Veteran dan Istri Veteran, Penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 oleh Bupati Bungo, Pemberian Remisi kepada Napi Lapas Klas II B Muara Bungo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kab. Bungo dan Pengukuhan dan Penyerahan Keputusan Bupati, Perpanjangan Masa Jabatan Datuk dan Datin Rio di Kabupaten Bungo tahun 2024. (YL)

Comment