Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat Apresiasi Produk Karya Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

InDepthNews.id (Jambi) – Anwar Sadat hadir di Lapas Kuala Tungkal dalam acara pemberian remisi untuk narapidana secara simbolis yang di gelar di aula Lapas, Sabtu (17/08).

Dalam acara ini, ditampilkan hasil pembinaan kepada warga binaan, diantaranya adalah hadrah, tarian, band yang tentunya di mainkan oleh warga binaan Lapas Kuala Tungkal. Bupati mengapresiasi dan memberi tepuk tangan yang meriah atas penampilan mereka.

Disamping itu, Lapas Kuala Tungkal juga menyiapkan gerai/stand yang memamerkan serta menjual produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan. Salah satu yang terbaru ialah hasil pelatihan tata boga dengan bahan dasar udang, kletek dan kerupuk udang.  Cemilan yang enak ini dikemas sedemikian rupa untuk dipasarkan. Anwar Sadat mengapresiasi semua produk yang dihasilkan oleh warga binaan. Beliau membeli beberapa produk warga binaan ini seperti kletek, kerupuk dan juga tasbih.

Selain makanan, ada pula produk hasil pembinaan lainnya diantaranya dompet, hiasan, tasbih, telur ayam yang merupakan hasil peternakan lapas dan es tebu yang merupakan hasil perkebunan tebu lapas serta dipamerkan pula ikan yang merupakan salah satu produk unggulan Lapas. Saat ini Lapas Kuala Tungkal memiliki kurang lebih 20 kolam ikan yang berisi ikan nila hingga lele. Pakan ikan inipun dibuat secara mandiri oleh warga binaan. Diharapkan dengan setiap program pembinaan ini, warga binaan Lapas Kuala Tungkal memiliki bekal nantinya ketika kembali ke masyarakat. (YL)

Comment