Ansar Serahkan Bantuan Sosial untuk Warga Batu Aji, Sekupang, dan Belakang Padang Senilai Rp108,2 Miliar

InDepthNews.id {Batam} – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan berbagai macam bantuan sosial kepada ribuan masyarakat yang berada di Kecamatan Batu Aji, Sekupang dan Belakang Padang yang dilakukan pada hari Minggu (11/08/2024) di Aula Universitas Riau Kepulauan, Batu Aji, Kota Batam.

Adapun berbagai bantuan sosial yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di 3 kecamatan ini dengan total Rp108,2M itu meliputi berbagai sektor, di antaranya Insentif dari Pemprov Kepri yang diberikan kepada pemuka agama tetap di rumah ibadah, penyuluh agama non-PNS, guru agama non-PNS, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), guru Madrasah Aliyah, Babinsa, Babinpotmar, Babindirga dan Babinkantibmas.

Kemudian diserahkan juga Bantuan Keuangan yang ditujukan kepada RT/RW, Posyandu aktif, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Lurah di wilayah tersebut.

Selanjutnya Bantuan dari Dinas Pendidikan termasuk bantuan transportasi laut dan darat, subsidi SPP, serta SPP gratis bagi siswa di bawah naungan Pemprov Kepri.

Ada juga Bantuan Hibah yang disalurkan untuk pembangunan dan renovasi Masjid Al-Muttaqin Batu Aji, dan Musholla As-Safir Batu Aji.

Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan untuk para nelayan juga diberikan berupa bantuan mesin tempel 15 dan 40 PK, mesin ketinting, jaring udang dan jaring tenggiri.

Berbagai bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Ansar kepada perwakilan dari masing-masing penerima yang diserahkan dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir dan akan diterima seluruhnya paling lama satu minggu ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan ini adalah salah satu wujud komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk semakin memajukan kesejahteraan semua kalangan masyarakat di Kepri.

“Bantuan ini pemerintah berikan untuk masyarakat Kepri demi mendukung kehidupan masyarakat yang lebih baik layak dan sejahtera meskipun anggaran APBD kita terbatas” ujar Gubernur Ansar

Dan tak lupa Gubernur Ansar menyampaikan berbagai program andalan yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun ini. Diantaranya; Pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, Penggratisan biaya SPP untuk sekolah di bawah naungan Pemerintah Provinsi, Pembayaran Premi BPJS Kesehatan kepada sebanyak 477.000 Keluarga di Kepri, Program Kepri Terang yaitu program pengadaan pasokan listrik masyarakat-masyarakat di pulau terluar, Pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang merupakan terpanjang di Indonesia dan sudah masuk ke tahap pengecekan kondisi tanah, dan juga pemugaran bandara udara di Karimun yang direncanakan sudah bisa melayani pesawat tipe besar mulai akhir tahun ini.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar turut juga menandatangani prasasti peresmian 4 ruang kelas baru SMAN 29 dan 8 Ruang Kelas Baru SMAN 27 Kota Batam yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2023.

Bersama Gubernur turut hadir Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Pejabat Fungsional Utama, Ka Dinas dan Ka Biro di lingkungan Provinsi Kepri, Asisten 3 Kota Batam, Rektor, Dosen dan Mahasiswa UNRIKA Batam, para penerima bantuan serta para tamu undangan lainnya. (Red)

Comment