Partai NasDem Rekomendasikan Rudi – Aunur Rafiq Maju Pilkada Kepri 2024. Pilkada Kepri di Prediksi 2 Pasang Calon

InDepthNews.id (Jakarta) – Partai NasDem merekomendasikan Muhammad Rudi sebagai bakal calon gubernur dan Aunur Rafiq wakilnya di Pilkada Kepri 2024.

Rudi-Aunur diusung NasDem lewat surat keputusan nomor 187-Kpts/PPC/DPP-NasDem/ VIII/2024 yang diteken Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Hermawi Franziskus Taslim, tertanggal 7 Agustus 2024.

Sekretaris Bappilu DPP NasDem Willy Aditya pun telah menyerahkan langsung surat model B1-KWK Parpol kepada pasangan tersebut, sebagai persyaratan mendaftar ke KPU.

“B1-KWK Model Parpol ini kami serahkan kepada Ketua DPW Partai NasDem Bapak Muhammad Rudi yang berpasangan dengan Bapak Aunur Rafiq Bupati Tanjung Balai Karimun,” ujarnya dalam sebuah video beredar.

B1-KWK Parpol merupakan surat rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon kepala daerah.

Terbitnya rekomendasi dari NasDem ini artinya Rudi-Aunur sudah didukung dua parpol yakni NasDem yang memiliki 7 kursi dan PKS dengan jumlah 6 kursi, totalnya 13 kursi (28,88 persen) dari 45 kursi DPRD Kepri 2024-2029.

Sementara itu, pasangan Ansar Ahmad – Nyanyang Haris Pratamura telah mendapatkan rekomendasi oleh Partai Gerindra (9 kursi) dan Golkar (9 kursi), totalnya 18 kursi (40 persen) dari 45 kursi DPRD Kepri.

Dengan keluarnya rekomendasi dari Partai NasDem itu, maka dapat diprediksi, untuk Pilkada Kepri tahun 2024 ini, hanya akan ada 2 pasangan calon yang bertanding yakni pasangan Ansar_Nyanyang dan Rudi_Rafiq. (Red)

Comment