Gelar Trail Adventure Modifikasi Batang Hari Dalam Rangka HUT Republik Indonesia Ke- 79 Di Taman Bujang Muaro Bulian

InDepthNews.id (Jambi) – Ratusan Ofroader dari berbagai daerah meramaikan Fun Trail Adventure (FTA) Reborn ke-5 yang digelar Trail Adventure Modifikasi Batang Hari (Tambat) dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-79.

Kegiatan itu dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Batang Hari, H. Bakhtiar, SP., di Taman Sungai Bujang Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, pada Minggu (4/8/2024).

Selain dari Batang Hari acara ini juga menarik minat Ofroader dari dalam Provinsi Jambi dan luar daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batang Hari, H. Bakhtiar, SP., mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas terselenggaranya FTA Reborn 5 tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Ofroader yang kurang lebih 546 ini baik itu peserta dalam kabupaten Batanghari maupun dari luar daerah, mari kita bersama-sama yang datang ke Batanghari nikmati keindahan alam di Batanghari ini, kita sambut dengan hati senang dan gembira,” Ucap Wabup Bakhtiar .

“Tetap kita jaga kesehatan, jaga keamanan dan keselamatan kita dalam melaksanakan kegiatan olahraga ini yang menantang di arena trail yang disediakan komunitas Trail adventure modifikasi Batanghari ini,” Tambah Wabup.

Disamping itu, Wakil Bupati H. Bakhtiar, S.P., membuka secara resmi kegiatan FTA Reborn Ke 5 ini.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim atas izin dari Allah subhanahu wa ta’ala Fun Trail Adventure yang kelima di Kabupaten Batanghari secara resmi dibuka dan dimulai,” Ucap Wabup.

Sementara Ketua Panitia, Riki Jaya Pratama, SSTp mengungkapkan ini merupakan agenda kami yang ke-5 selama beridirinya Komunitas Trail Adventure Modifikasi Batang Hari (TAMBAT) yang bernaung pada Asosiasi Trail Adventure Batanghari (ATAB) yang diketuai oleh Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief.

“Ahamdulillah Pada kesempatan ini kami dari Trail Adventure Modifikasi Batanghari (TAMBAT) bisa menyelenggarakan Fun Trail Adventure (FTA) Ke -5. Pada kesempatan ini kami mempunyai tujuan yaitu kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahm bersama komunitas yang ada di Kabupaten Batanghari dan provinsi Jambi pada umumnya,” Ungkap Riki yang sekaligus Ketua Tambat Batang Hari.

Kemudian kata Riki, tujuan kegiatan ini juga untuk mempromosikan Kabupaten Batanghari sehingga kedepan Kabupaten meningkat, baik itu dari wisata ataupun dari lainnya.

Selanjutnya, Dalam laporannya Ia menyampaikan keikutsertaan pada kegiatan tersebut yang mana peserta diikuti kurang lebih 546 Ofroader.

“Alhamdulillah yang sudah registrasi kurang lebih 546 peserta, kemudian kami panitia menyiapkan Doorprize utama berupa 1 unit mobil Jimmy Katana, 1 unit Honda Yamaha Mio dan 1 unit Honda Revo ditambah dengan beberapa elektronik lainnya,” Katanya.

“Pada kesempatan ini kami panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih terutama pada pemerintah Kabupaten Batanghari yang terus mensupport klub-klub yang ada di Kabupaten Batanghari. Kemudian kepada Polres dan jajaran, Kejari dan jajaran, Ketua Koni serta owner taman Bujang dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan hari ini,” Ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia mengucapkan kepada kawan-kawan Ofroader Selamat datang di Kabupaten Batanghari di bumi serentak bak regam.

“Selamat menikmati jalur yang kami sediakan tetap dijaga keselamatan masing-masing kemudian tetap patuhi rambu-rambu yang ada di jalur sehingga bisa dapat sampai nanti finish di sini dengan selamat,” Tutupnya.

Kegiatan dihadiri Kapolres Batanghari, Kejari Batanghari, Koordinator Kejati Jambi, Ketua KONI Batanghari, Owner Taman Sungai Bujang, Ketua Formi Batanghari, Ketua Harian ATAB, Kasi Intel Kejari Batanghari dan Kapolsek Muara Bulian serta Tamu Undangan lainnya.(YL)

Comment