Persemayaman dan Pemakaman Perwira Muda asal Jambi Meninggal Dunia di Medan Operasi Papua karena Sakit

Batanghari, Jambi22 views

InDepthNews.id (Jambi) – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, memimpin langsung Upacara Persemayaman Jenazah secara Militer Almarhum Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han), di rumah duka bertempat di Desa Kembang Seri Baru RT. 02, Kec. Maro Sebo Ulu, Kab. Batang Hari, Provinsi Jambi, Selasa 30/7/2024, siang.

Sementara itu, upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han) dipimpin oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. di Tempat Pemakaman Keluarga Desa Kembang Seri Baru.

Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang dibacakan Kasdivif , Panglima Devisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kepergian Almarhum sesungguhnya telah meninggalkan kesan yang mendalam bagi satuan.

“Kita semua telah kehilangan seorang Putra Bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengembang setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya”. Ungkap Beliau

Dilanjutkan , Sesungguhnya kami semua adalah milik Allah dan semuanya akan kembali padanya seperti kita ketahui bahwa saudara kita Pahlawan Kusuma Bangsa almarhum Letda Infanteri Ahmad Fikri yang telah mendahului kita menghadap Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini saya atas nama Panglima Divisi (Pangdiv) Infanteri 2 Kostrad dan pribadi beserta keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, mengajak kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum dapat diampuni dan selanjutnya semua amal baktinya diterima oleh Allah Subhana hu wa ta’ala sebagai bekal perjalanannya.

“ Kepada keluarga almarhum semoga diberikan kesabaran atas kepergian almarhum dengan tabah sabar dan penuh keikhlasan, kita semua tahu betapa keluarga telah berusaha semaksimal mungkin untuk menahan kepergian almarhum Namun sebagai umat yang percaya kepada kekuasaannya tentu sangat menyadari bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

Pejabat yang hadir dalam persemayaman dan pemakaman diantaranya Bupati Batanghari M.Fadhil Arief, S.E, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Gunawan, S.I.P Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy, S.E, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan, Para Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Kasbrigif 18/Trisula, Kasdim 0415/Jambi, Para Kadis lingkup Pemda Kab. Batanghari dan Kapolsek Mersam.

Adapun Biodata Almarhum, sebagai berikut :

– Nama : Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han)
– Pangkat/NRP : Letda Inf/1122111000000593
-Jabatan Asli : Danton SLT/Ban Yonif 501/BY/18/2/Kostrad
-Jabatan Satgas : Dantim 1 Kotis Satgas Yonif 503/Mayangkara
-Kesatuan : Yonif 501/BY
– Agama : Islam
-Status : Belum Menikah
-Anak dari : Bapak Aswan, SH
-Meninggal dunia pada tanggal 27 Juli 2024 dikarenakan sakit malaria di Timika. (YL)

Comment