Forkom Ormas dan LMP Perjuangan Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Jambi20 views

InDepthNews.id (Jambi) – Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan (Forkom Ormas) Kota Jambi bersama Laskar Merah Putih Perjuangan Jambi, melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang di hadiri sejumlah organisasi anggota dan Dinas Kesbangpol Kota Jambi pada Rabu (19/06/2024). Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kantor Forkom Ormas dengan menyembelih seekor sapi dari Gubernur Jambi, Al Haris.

Amir, Ketua Forkom Ormas mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban dijadikan pembelajaran bagi kita untuk mampu berkurban untuk kepentingan bersama organisasi.

“Esensi kurban yang dipahami oleh kami adalah benar – benar berkurban bukan bersedekah. Berkurban bagaimana anggota forum ormas saling bahu membahu membesarkan organisasi, baik berkurban waktu, berkurban moril dan perasaan, kita harus bisa berkurban. Makna membangun forum ormas ini menjadi besar, itu harapan kita” tegas Amir.

Amir juga mengatakan ketika forum ormas ini menjadi besar sehingga menjadi mata rantai penghubung antar pemerintah kota Jambi dengan masyarakat, sehingga hal tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses – akses seperti akses pendidikan dan kesehatan.

“Kita berharap ada kepercayaan yang tumbuh di tengah – tengah masyarakat kepada pemerintah dengan baik terhadap pembangunan daerah” ungkapnya.

Amir juga menjelaskan terkait program kerja forum ormas salah satu dapat membuka ruang pekerjaan bagi masyarakat sehingga setiap ormas memiliki penghasilan untuk kedepannya.

“Kita akan membuka bank sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) sehingga anggota ormas memiliki penghasilan kedepannya” ungkap Amir.

Bagi Amir, bagaimana kita dapat merubah manset anggota akan kebersamaan bukan untuk menitipkan kepentingan – kepentingan anggota sehingga ketika nanti forum ormas ini menjadi organisasi yang besar, seperti pohon yang berbuah lebat maka anggota sendiri yang akan menikmati hasilnya nanti.

Terkait dengan Pemilihan Walikota Jambi beberapa waktu ke depan, Amir mengatakan bahwa forum ormas akan menentukan sikap.

“Kita akan menentukan sikap terkait Pilwako nanti mana yang terbaik akan coba kita tawar kepada masyarakat kota Jambi, sepertinya pada hari ini Gubernur Jambi, Al Haris sudah berkurban seekor sapi dan menitip pesan agar kita menumbuhkan sara keperdulian, kasih sayang dan persatuan” tutup Amir. (YL)

Comment