Pj Wako Hasan: Lomba Artikel Bisa Jadi Referensi Dan Masukan Bagi Pemerintah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos turut menghadiri penyerahan hadiah lomba penulisan artikel untuk pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang di Orang Roemah Coffe and Eatery.

Kegiatan tersebut diketahui masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 AJI Tanjungpinang.

Perlombaan itu adalah salah satu cara untuk menggali potensi atau bakat menulis bagi pelajar dan mahasiswa di Tanjungpinang.

Momen itu menjadi kesempatan yang sangat baik dan sekaligus dapat menjadi referensi bagi  pemerintah untuk mendorong generasi muda yang memiliki minat dan bakat dalam kepenulisan.

“Hari ini AJI Tanjungpinang melaksanakan lomba penulisan artikel. Ini bukanlah hal mudah karena membuatnya membutuhkan pengetahuan yang lebih untuk merangkai kalimat-kalimatnya,” kata Hasan dalam sambutannya, Minggu (18/02/2024).

Menurut Hasan, jika dunia kepenulisan itu dapat diminati oleh generasi muda tentunya akan menciptakan SDM yang tanggap terhadap
suatu persoalan. Artikel juga menjadi wadah penyampaian saran, kritik dan masukan kepada pemerintah.

“Artikel itu bisa menjadi saran dan masukan bagi pemerintah untuk menuju sebuah perubahan yang lebih baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan dalam perlombaan itu diikuti oleh 66 peserta dan yang mengirimkan karya hanya 44 orang.

“44 karya ini dinilai dengan objektif oleh para juri dan mendapatkan 6 nama sebagai juara terpilih, 3 dari mahasiswa dan 3 orang dari pelajar,”terangnya.

Jailani turut berterimakasih kepada peserta lomba yang telah ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, semoga menjadi pengalaman untuk mengikuti perlombaan di tempat lain nantinya.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment