Jadi Narasumber Diskusi Publik Aji, Pj Wali Kota Hasan: Tanjungpinang Selalu Kondusif

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos menjadi narasumber dalam diskusi publik yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang di Taman Batu 10 Tanjungpinang, Sabtu (16/12/2023).

Diskusi itu juga menghadirkan narasumber, Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Zulhadril Putra dan Ketua FKUB Provinsi Kepri Handarlin Umar.

Diskusi dihadiri perwakilan mahasiswa se-kota Tanjungpinang dan insan pers mengangkat tema merawat keberagaman di tahun politik.

Pj Wali Kota Hasan dalam kesempatan itu mengapresiasi atas eksistensi AJI dalam melaksanakan diskusi di ruang publik.

Karena AJI Tanjungpinang selalu mengedepankan diskusi publik dalam menjaring isu-isu aktual, seperti halnya diskusi publik hari ini yang membahas tentang bagaimana merawat keberagaman di tahun politik.

“Hal ini tentunya penting bagi kita dalam rangka persiapan pesta demokrasi,” ujarnya.

Menurutnya, di tahun politik seperti saat ini, keberagaman di Kota Tanjungpinang masih dalam kondisi yang sangat kondusif. Karena, warga Tanjungpinang selama ini terkenal rukun.

Hal itu jugalah yang membuat Ibu Kota Provinsi Kepri ini menjadi salah satu daerah di Kepri yang tingkat toleransinya paling tinggi.

“Sehingga kota ini bisa dipastikan akan selalu dalam keadaan kondusif. Meskipun di tahun politik,” paparnya.

Menghadapi tahun politik saat ini, lanjutnya, Pemko Tanjungpinang bersama KPU dan instansi lainnya, akan terus menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Kita juga gencar memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Ia mengimbau kepada mahasiswa dan insan pers yang menjadi peserta diskusi untuk turut andil pada pelaksanaan Pemilu 2024. Secara politik, generasi milenial dan Gen Z merupakan persentase pemilih yang cukup besar.

“Sebagai pemegang hak suara yang sah, kita semua adalah penentu akan maju atau mundurnya bangsa ini. Maka gunakan hak pilih kita pada Pemilu mendatang,” imbaunya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment