Daeng Ganda Rahmatullah: Pemerintah Pusat Peduli Terhadap Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, mengaku pemerintah pusat sangat konsen terhadap Kabupaten Natuna.

Dari banyaknya pembangunan tower di Natuna, menunjukkan langkah awal kepedulian pemerintah terhadap kabupaten paling ujung Utara Indonesia ini.

Ditambahkannya, dalam rapat audensi tadi bersama Asisten Deputi Kordinasi Telekomunikasi dan Informatika. Kemenkopolhukam, Marsekal Budi Eko P diruang rapat kantor Bupati Natuna jalan, Bukit Arai Ranai Natuna, Provinsi Kepri, Rabu,01/11/2023, telah mengundang berbagai pihak termasuk Vendor penyedia Jaringan Telekomunikasi.

“Audensi tadi dalam rangka membahas program pemerintah pusat tentang merdeka signal, namun Kabupaten Natuna belum mendapatkan sebagian besar signal tersebut,” ujar politisi partai Golkar itu saat dikonfirmasi wartawan usai mengikuti rapat audensi.

Kedatangan deputi untuk mengecek langsung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang target Indonesia Merdeka Sinyal.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyerahkan cendera mata kepada Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenkopolhukam Republik Indonesia / F. Dok Pemkab Lingga
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyerahkan cendera mata kepada Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenkopolhukam Republik Indonesia / F. Dok Pemkab Lingga

Karena diera globalisasi dan teknologi yang semakin berkembang keberadaan jaringan internet tidak bisa dipisahkan dari masyarakat.

“Ibarat kata ketersediaan jaringan internet dimasa sekarang sudah termasuk kebutuhan primer. Internet tidak hanya memberikan banyak nilai positif tetapi juga menjadi penghubung silaturahmi,” tambahnya.

Ganda berharap dengan adanya audensi bersama Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenkopolhukam Republik Indonesia dapat memberikan nafas baru bagi perkembangan jaringan internet di Kabupaten Natuna.

“Natuna ini wilayah Indonesia paling strategis dan jauh dari pusat ibukota tentunya harus di dukung dengan kualitas jaringan internet yang baik, hal ini untuk membuka keterisoliran Natuna itu sendiri,” terangnya.

Daeng ganda juga mengakui dari 145 tower yang berdiri, hanya sebagian saja yang bisa mengakses signal, sisanya belum dapat.

Foto Bersama
Foto Bersama

“Kita juga tidak tau kenapa tower di bangun namun akses signalnya tidak ada. Inikan mubasir. Kendati demikian lanjut Ganda, dengan kedatangan Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenkopolhukam Republik Indonesia, dirinya percaya bahwa tidak akan lama lagi Natuna akan mendapatkan kabar baik dari pemerintah pusat tentang merdeka signal.

Diakhir penyampaiannya Daeng Ganda mengucapkan terimakasih kepada jajaran dari Kementerian Polhukam atas kepeduliannya untuk Kabupaten Natuna.

” Semoga dengan kehadiran bapak di Natuna, dapat membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten paling ujung Utara Indonesia ini,” tutupnya.(wanto).

Comment