Hasan Ajak Pemuda Ikut Berperan Dalam Membangun Daerah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan S.Sos menghadiri kegiatan malam puncak festival Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di pelataran Tugu Sirih, alun-alun Gurindam tepi laut, Sabtu malam (28/10/2023).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkapkan bahwa peran pemuda adalah sebagai penentu masa depan. “Oleh karenanya jika ingin menjadi penentu yang sukses, pemuda harus memiliki kemampuan dan berdaya saing. Karena di tangan para pemuda lah yang akan membangun daerah dan membawa masa depan ke arah lebih baik,” ujarnya.

Melalui semangat dan kebersamaan, Ansar meyakini daerah akan maju dan berkembang. “Pemuda memiliki semangat yang tinggi, inovasi, ide-ide, dan kemauan keras, sehingga diharapkan pemuda akan membawa perubahan untuk kemajuan daerah,” harapnya.

Sementara itu, Hasan mengapresiasi kegiatan festival malam puncak peringatan sumpah pemuda yang diisi dan dimeriahkan oleh para pemuda. “Hal ini sebagai bentuk semangat para pemuda dan menjadi sebuah motivasi. Tampilan pada rangkaian acara malam ini adalah gambaran membangkitkan semangat nasionalisme para pemuda. Kegiatan juga dikemas untuk membangkitkan semangat pemuda untuk berkarya dan hal ini patut kita apresiasi,” ungkap Hasan.

Menurutnya, Pemerintah akan turut mendukung dan bersinergi bersama pemuda demi kemajuan daerah. “Pemuda merupakan salah satu motor atau penggerak dan motivasi, kedepan merekalah yang akan menjadi pemimpin daerah maupun bangsa. Maka Pemerintah sifatnya mendukung dan mengakomodir apa keinginan-keinginan pemuda agar pemuda bisa bangkit bersama dan ikut berperan membangun daerah,” sebut Hasan.(**)

Comment