Hari ini, Prabowo dan Gibran akan Daftar ke KPU sebagai Pasangan Calon Presiden 2024. Kompak Pakai Kemeja Biru Muda

InDepthNews.id (Jakarta) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden Periode 2024-2029.

Kepastian itu, usai semua Ketua Umum partai politik pendukung dari pasangan ini secara langsung menandatangani kesepakatan pengusungan pasangan ini yang akan mendaftar ke KPU pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Penandatanganan itu turut di saksikan pasangan dengan brand Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat deklarasi di Gelora Bung Karno Jakarta.

Kompak Pakai Kemeja Warna Biru Muda

Bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kompak memakai kemeja berwarna biru muda.

Keduanya bersiap mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023) hari ini.

Saat ditanya makna baju warna biru muda yang ia dan Gibran kenakan, Prabowo mengatakan kalau baju yang dikenakannya itu melambangkan kesejukan.

“Sejuk, tenang, damai, gembira,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Gibran kepada awak media tak banyak bicara. Walikota Surakarta itu hanya meminta masyarakat mendoakan dirinya dan Prabowo.

“Doakan lancar ya, makasih, makasih,” katanya.

Sebelumnya, tanda tanya apakah Putra Sulung Presiden Jokowi akan mendampingi Prabowo Subianto dalam perhelatan Pilpres 2024 masih simpang siur, meskipun partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai PAN, Partai Gelora, Partai PBB, Partai Garuda dan Partai PSI secara resmi sudah sepakat untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon Wakil Presiden yang menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Namun, secara gamblang belum ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Walikota Surakarta itu yang menyatakan siap untuk mendampingi Prabowo sebagaimana usulan partai pengusung.

Ketidak pastian itu akhirnya terjawab pada hari ini, Rabu (25/10/2023) Gibran Rakabuming Raka secara resmi akan mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon Presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 nanti.

Pasangan ini merupakan pasangan ke-3 yang mendaftar ke KPU setelah sebelumnya Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung oleh Partai PDI-P, Partai PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura, terlebih dahulu mendaftar ke KPU. (Red)

Comment