Hasan Harap Partisipasi Pramuka Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan.

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tanjungpinang melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kunjungan diterima langsung oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, diruang Wali Kota, Senggarang, Jum’at (06/10/2023).

Dr. Imam Syafii, S.Pd, M. Si selaku Ketua Harian Kwarcab Tanjungpinang menyampaikan Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan kepengurusan kwarcab Tanjungpinang dengan Penjabat Wali Kota sekaligus menyampaikan program kerja gerakan pramuka kwarcab Tanjungpinang yang sudah dan akan dilaksanakan.

“Karena secara hirarki, Penjabat Wali Kota kedudukannya didalam gerakan pramuka adalah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Kota Tanjungpinang. Dalam kesempatan ini kami sekaligus menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan ke depan antara lain adalah parade senja dan gelar senja yang disejalankan dengan Hari Otonom Tanjungpinang tanggal 17 Oktober 2023, yang direncanakan bertempat di lapangan pamedan. Kami mengharapkan kesediaan bapak Pj. Wali Kota untuk menjadi pembina pada pelaksanaan upacara tersebut. Kemudian, untuk kegiatan berikutnya adalah kemah bakti, sebuah kegiatan perkemahan yang bentuknya adalah bakti sosial dengan kegiatan-kegiatan yang bisa untuk membantu masyarakat, dimana ini juga masih dalam rangkaian dukungan untuk menyambut Hari Otonom Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Oktober 2023,” rincinya.

Menyambut hal yang disampaikan, Hasan sangat mendukung dan mengapresiasi program kegiatan Kwarcab Tanjungpinang. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung program kegiatan yang telah disusun. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengembangan Gerakan Pramuka serta kemajuan bagi gerakan pramuka di Tanjungpinang khususnya dalam berkarya dan berinovasi,” harapnya.

Hasan juga mengharapkan pramuka turut berpartisipasi dan mensosialisasikan terkait kebersihan kepada masyarakat. “Mari kita bersinergi untuk menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, dan membudayakan gotong royong di lingkungan. Semoga dengan kontribusi pramuka dapat menjadi contoh untuk diterapkan oleh masyarakat,” pungkasnya.(**)

Comment