Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Taman Hangtuah. Jadi Pusat Keramaian, Rekreasi dan Seni Budaya

InDepthNews.id (Lingga) – Pembangunan Sarana RTH Taman Hangtuah di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, akhirnya terwujud, hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar, Rabu, (13/09/2023).

Rencananya Taman Hangtuah ini akan menjadi alun-alun kota, pusat keramaian dan rekreasi warga, serta panggung kesenian untuk masyarakat yang ada di Daik khususnya dan masyarakat Kabupaten Lingga umumnya.

Dalam wawancaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H. Armia berharap pembangunan Taman Hang Tuah ini dapat berjalan sesuai rencana.

“Ini merupakan pembangunan yang sangat ditunggu oleh masyarakat, mudah-mudahan pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar H. Armia di lokasi peletakan batu pertama.

Lebih lanjut, Sekda menargetkan pelaksanaan pembangunan Taman Hang Tuah tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 3 Bulan (90 hari).

Adapun pekerjaan pembangunan Sarana RTH Taman Hangtuah tersebut meliputi pembangunan Panggung, Taman Bermain, Ruang Ganti, Toilet, ATM Center, serta Tenant Kuliner.

Sebelumnya, Rencana penataan kawasan lapangan Hang Tuah yang berada di tengah Kota Daik, akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga pada 2022 lalu namun baru terlaksana pada tahun 2023 ini.

Lapangan yang berada dekat dengan bangunan cagar budaya SDN 001 Lingga ini, merupakan bagian cagar budaya yang tak terpisahkan dari kejayaan Kabupaten Lingga.

Tempat itu pernah jaya dan besar, karena merupakan pusat keramaian, tempat pertujukan dan kini usianya sudah tua.

Bahkan lebih dulu ada sebelum Lingga menjadi sebuah Kabupaten.

Di tempat itu dulunya merupakan tempat berkumpul, sejak Lingga sebuah kecamatan.

Dalam peletakan batu pertama itu, Nizar turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar, Sekda Lingga, Camat Lingga, Lurah Daik, Kepala Dinas Perkim beserta anggota, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Abu/Ril)

Comment