Peduli Terhadap Nelayan, Pemdes Lebuh Bangun Tambatan Perahu Sepanjang 31 Meter

InDepthNews.id (Karimun) – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Nelayan, Pemerintah Desa Lebuh (Pemdes), Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, membangun Tambatan Perahu sepanjang 31meter yang terletak di RT.002 RW.006, Dusun 3 Tanjung Pengaram.

Pembangunan Tambatan Perahu ini menggunakan Anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp. 40.000.000,-.

Kepala Desa Lebuh, Asnan Patan, Jumat (1/9/2023) kepada InDepthNews.id mengatakan, pembangunan Tambatan Perahu Nelayan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Lebuh terhadap Nelayan yang berada di Dusun 3 Tanjung Pengaram.

“Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita terhadap Nelayan yang ada di RT.002 RW.006, Dusun 3 Tanjung Pengaram,” kata Kepala Desa.

Asnan Patan menjelaskan, sebelumnya Tim dari Desa Lebuh melakukan pengecekan ke Dusun 3 Tanjung Pengaram bahwa di lokasi tersebut belum memiliki Tambahan Perahu Nelayan, sementara Nelayan disana sudah lumayan banyak.

“Melalui rapat di Desa, kita langsung menganggarkan untuk pembangunan Tambatan Perahu ini dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2023 sebesar 40 juta rupiah,” jelas Asnan Patan.

“Mudah-mudahan Tambatan Perahu yang telah kita bangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Nelayan Dusun 3 Tanjung Pengaram,” pungkasnya. (Gabe)

Comment