Buka Festival Muharram IPEMI, Wali Kota Rahma Berikan Motivasi Pada Pengusaha Muslimah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) perwakilan kota Tanjungpinang menggelar Festival Muharram 1445 Hijriah dengan mengangkat tema “menggali potensi, meningkatkan prestasi dan ekonomi muslimah kota Tanjungpinang”.

Kegiatan yang diselenggarakan di atrium mall TCC kota Tanjungpinang dalam menyambut bulan Muharram1445 Hijriah IPEMI perwakilan daerah kota Tanjungpinang menggelar bazar produk IKM/UMKM serta berbagai macam perlombaan.

Wali kota Tanjungpinang Hj Rahma, S.IP.,M.M, dalam sambutan sekaligus membuka langsung kegiatan IPEMI menyampaikan dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IPEMI.

“Saya mewakili pemerintah kota Tanjungpinang memberikan apresiasi kepada ibu-ibu IPEMI kota Tanjungpinang yang terus menunjukkan dedikasi untuk kaum perempuan pengusaha IKM/UMKM kota Tanjungpinang, hari ini kita bangun kolaborasi komitmen kebersamaan memberikan semangat kepada pelaku IKM/UMKM kota Tanjungpinang sebagai bukti pemerintah tidak tinggal diam, tapi bukti pemerintah mendukung dan bangkit dari Covid-19” ujarnya.

Rahma memberikan motivasi kepada para Pengusaha Muslimah pelaku IKM/UMKM untuk tetap semangat dan terus mewujudkan Inovasi produk masing-masing dimana pemerintah selalu mendukung dalam mengembangkan usaha dan memfasilitasi kebutuhan IKM/UMKM.

“IPEMI dan pemerintah hadir dalam bentuk kebijakan karena pemerintah sendiri perlu dukungan dari ibu-ibu muslimah pelaku usaha. Perlu peningkatan mutu dan kualitas bagaimana yang kita tawarkan terus menjadi lebih baik lagi, tidak hanya sampai di sini saja tetapi terus promosi. Tentunya semua itu tidak hanya sedikit modal dalam melakukan promosi” imbuh Rahma.

Suryana S.Sos selaku ketua PD. IPEMI kota Tanjungpinang menambahkan perwakilan IPEMI sangat berterimakasih kepada wali kota Tanjungpinang khususnya serta para sponsor dan anggota yang selalu kompak dalam menjalankan kegiatan yang telah lama tidak berjalan karena pandemi Covid-19.

“Sebagai salah satu organisasi muslimah kami IPEMI menyambut kedatangan tahun baru Muharram, serta menjadi kebangkitan kita ke depan, dengan kegiatan ini kita bisa mempromosikan produk IKM/UMKM kita. Kurang lebih 30 peserta IKM/UMKM workshop merajut serta banyak kegiatan perlombaan untuk muslimah kota Tanjungpinang” tutupnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment