Prodi PGMI STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Raih Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidkan (LAMDIK)

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang telah berhasil meraih peningkatan prestasi yang luar biasa. Program studi ini baru-baru ini mendapatkan akreditasi terbaik, yaitu “Baik Sekali” (B) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Hal ini menunjukkan perubahan yang signifikan dari akreditasi sebelumnya, yang berada pada tingkat “Baik” (C).

“Peningkatan Akreditasi yang sebelumnya pada tingkat “Baik” (C) menjadi “Baik Sekali” (B) menunjukkan komitmen dan upaya yang telah dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di program studi PGMI,” Kata ketua STAI Miftahul Ulum Drs. H Amir Husin, MM, Rabu (05-07-2023).

Dijelaskan Amir Husin, Dalam beberapa tahun terakhir, perguruan tinggi STAI Miftahul Ulum telah melakukan perbaikan yang konsisten dan berkelanjutan, termasuk peningkatan kurikulum, pengembangan sumber daya manusia, serta peningkatan fasilitas pendidikan.

Ketua STAI Miftahul Ulum Drs. H Amir Husin, MM foto bersama civitas akademika ketua STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang usai menerima akreditasi terbaik, yaitu "Baik Sekali" (B) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) / F. Hairunnisa. M.Pd
Ketua STAI Miftahul Ulum Drs. H Amir Husin, MM foto bersama civitas akademika ketua STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang usai menerima akreditasi terbaik, yaitu “Baik Sekali” (B) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) / F. Hairunnisa. M.Pd

Proses akreditasi ini berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Juni 2023. Hasil dari upaya tersebut terlihat jelas dengan akreditasi “Baik Sekali” (B) yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Penetapan akreditasi ini sesuai dengan SK 577/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2023 yang ditetapkan pada 27 Juni 2023. Akreditasi yang berlaku hingga lima tahun ke depan, yaitu hingga bulan April 2028, menegaskan kualitas dan keunggulan program studi PGMI di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh pihak yang terlibat, termasuk dosen, staf administrasi, mahasiswa, dan juga dukungan dari lembaga madrasah ibtidaiyah yang menjadi mitra perguruan tinggi. Kolaborasi yang baik antara semua pihak ini menjadi faktor penting dalam meraih akreditasi terbaik ini,” ungkap Amir Husin.

Dengan peningkatan akreditasi ini, Amir Husin pun berharap agar Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran, serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan Islam di tingkat dasar.

Tim Assessment Lapangan Lamdik lembaga akreditasi Mandiri saat menyerahkan keputusan akreditasi B untuk Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang yang diterima langsung oleh Ketua STAI Miftahul Ulum Drs. H Amir Husin, MM / F. Hairunnisa. M.Pd
Tim Assessment Lapangan Lamdik lembaga akreditasi Mandiri saat menyerahkan keputusan akreditasi B untuk Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang yang diterima langsung oleh Ketua STAI Miftahul Ulum Drs. H Amir Husin, MM / F. Hairunnisa. M.Pd

“Untuk seluruh civitas akademika yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan peningkatan Akreditasi PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang, saya ucapkan Selamat atas prestasi yang luar biasa ini! dan Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika dalam mencapai standar keunggulan pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan zaman,” pungkas Amir Husin. (Red)

Comment