Peduli Keselamatan Berlalulintas Polsek Bintan Timur Bagikan Helm Gratis.

InDepthNews.id (Bintan) – Salah satu upaya Polsek Bintan Timur Polres Bintan dalam menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yakni dengan membagikan Helm serta edukasi kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian keselamatan dalam berkendara, Polsek Bintan Timur memberikan Helm secara gratis yang diberikan kepada pengendara di Jalan Bundaran Tugu Tanjak Kecamatan Bintan Timur, Selasa (6/6/2023).

Pemberian Helm gratis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto didampingi Kanit Lantas Polsek Bintan Timur IPTU Zul Ilham dan Kanit Propam IPTU Saronto.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melaui Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto bahwa pembagian Helm ini merupakan bentuk peduli Kepolisian khususnya kepada masyarakat Bintan Timur dalam berkendara di jalan raya.

“Helm kita berikan secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang melewati kami”, Ujarnya.

AKP Rugianto juga menyampaikan, sebenarnya menggunakan Helm saat berkendaraan roda dua wajib, namun dilihat banyaknya pengendara yang tidak menggunakan Helm sehingga kami berinisiatif memberikan secara gratis.

Kepada masyarakat kami juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang penggunaan Helm untuk melindungi pengendara sendiri apabila terjadi kecelakaan sehingga bagian vital yaitu kepala bisa terlindungi.

“Kami selalu selalu menghimbau dan mengingatkan untuk menggunakan helm saat mengendarai kendaraan, dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara,” Tambahnya.

Sebanyak puluhan Helm dibagikan kepada masyarakat agar selalu menggunakan Helm pada saat berkendara dan meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas khususnya di Wilayah Polsek Bintan Timur serta menekan angka dan fatalitas korban kecelakaan.

Salah satu pengendara mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian yang selalu memberikan edukasi serta memberikan Helm secara gratis pada hari ini. (Red/hms)

Comment