Ketum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq Lantik Jhon Barus Ketua DPD Bapera Kepri

InDepthNews.id (Batam) – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP Bapera)

Fahd El Fouz A Rafiq melantik Ketua DPD Bapera Provinsi Kepulauan Riau beserta 7 Ketua DPD Bapera Kab/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau Periode 2023-2028, pada hari ini, Kamis (02/03) di Hotel Beverly, Kota Batam.

Suasana pelantikan tersebut terlihat sangat meriah, selain dihadiri perwakilan Gubernur Kepri, Pangkogabwilhan I, Kapolda, Kajati dan Unsur-Unsur yg lain serta hadir juga tokoh dari semua partai politik di kepri tentunya tanpa terkecuali Ormas dan LSM se-Kepri.

Suasana meriah pun tampak saat Ketua Umum Bapera Fadhel Fouza Rafiq dan Sekjen Mustafa M. Radja memasuki Aula Hotel Beverly, yang disambut yel-yel “Bapera Maju, Nusantara Bersatu”.

Dalam sambutannya, Fahd mengatakan semua golongan dan hampir seluruh warna ada di dalam struktur pengurus Bapera baik itu pengurus pusat maupun di setiap daerah tingkat provinsi hingga Kota/Kabupaten.

“Alhamdulillah proses pembentukan serta konsolidasi DPD seluruh indonesia sudah selesai dan resmi terbentuk. Nantinya banyak program dari DPP Bapera akan kita realisasikan ke DPD Provinsi, Kota/Kabupaten,” ujar Fahd yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir, Kamis (02/03/2023).

Fahd meyakini Bapera dapat berkembang pesat di Provinsi Kepri “Saya sangat yakin Bapera Kepri bisa berkembang pesat di Provinsi Kepri, terlebih dengan banyaknya dukungan pemerintah,” kata Fahd.

Ketua Umum berharap agar Ketua DPD Bapera Kepri bisa membaur di tengah – tengah masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat dan turut aktif dalam mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPP juga berpesan kepada semua pengurus yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri demi kelangsungan pembangunan di semua sektor agar daerah Kepri ini dapat maju dan berkembang, karena Bapera adalah organisasi yang sejalan dengan konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Bapera Provinsi Kepri Periode 2023-2028 Jhon A Barus, SE.., M.Ak kepada media mengatakan, hari ini kami Bapera Kepri merasa bangga dan senang dengan kehadiran Ketua Umum DPP Bapera Fadhel Fouza Rafiq ke kota Batam provinsi Kepri ini secara langsung melantik kami.

JB panggilan akrab Jhon A Barus akan terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kelurahan, karena menurutnya bahwa Bapera ini adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, karena Bapera adalah organisasi yang religius dan humanis serta harus bersinergi dengan pemerintah.

 

“Kepada semua pengurus yang baru dilantik harus merapatkan barisan sampai ketingkat lingkungan, semua harus dirangkul, jemput bila ada yang tertinggal dan bangunkan bila ada yang tertidur,” katanya

Berikut susunan pengurus DPD Bapera Kepri dan 7 Kota/Kabupaten :

Dewan pertimbangan : Rizky Faisal, SE., MM.

Sekretaris Dewan Pertimbangan : H. Teddy Jun Askara, SE., MM

DPD Bapera Provinsi Kepri
Ketua : John A. Barus, SE., M.Ak.
Sekretaris : Dr. Madsihit, ST., MT
Bendahara : Eruwin

DPD Bapera Kota Tanjungpinang
Ketua : Dasril, S.P
Sekretaris : Rully Dwi Putr, S.H
Bendahara : Muhammad Firdaus, SE

DPD Bapera Kota Batam
Ketua : Nina Melanie, B.Bus., MM
Sekretaris : Jimmy SM Nababan, SH
Bendahara : Lenny Budiarti

DPD Bapera Kab. Bintan
Ketua : Cokky Wijaya Saputra, SH
Sekretaris: Dheavani Afrila
Bendahara : Yandika Galant Ramadhan

DPD Bapera Kab. Lingga
Ketua : Safarudin, S.Sos., M.Si
Sekretaris: Harie Kurniawan
Bendahara: Hendra

DPD Bapera Kab. Karimun
Ketua : Ade Feriyant, ST
Sekretaris: Zauwiyah
Bendahara: Reza Fahlevi

DPD Bapera Kab Kep. Anambas
Ketua : Raja Bayu Febri Gunadian,SE
Sekretaris : Riki. BA
Bendahara : Raja Taufan Perkasa, SE

DPD Bapera Kab Natuna
Ketua : Daeng Ganda Rahmatullah, SH
Sekretaris: Eri Marka, SE
Bendahara: Saifullah. (Red)

Comment