SDIT Al-Madani Lingga Gelar Qur’an Camp Batch 2

InDepthNews.id (Lingga) – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al – Madani Kabupaten Lingga laksanakan class meeting usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada tanggal 9 Desember yang lalu.

Kegiatan class meeting itu diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti : permainan lomba bola kaki (putra), lomba mengisi dalam ke dalam botol, lomba lempar kaleng (putri), lomba mewarnai dan menggambar (putri), market day teachers edition, dan terakhir ditutup dengan kegiatan Qur’an Camp.

“Kegiatan Qur’an Camp yang dilaksanakan sekarang merupakan Qur’an Camp Bath 2, setelah sukses melaksanan Qur’an Camp yang pertama pada Ramadhan yang lalu,” kata Ustadzah Sri Wahyuni selaku Koordinator kegiatan Qur’an Camp, Kamis (15/12/2022).

Dijelaskannya, adapun isi kegiatan Quran Camp batch 2 ini lebih menekankan untuk menambah Hafalan Baru, selain itu juga diisi dengan sholat fardhu berjamaah, serta membiasakan anak-anak untuk melaksanakan ibadah Sholat Tahajud.

“Kami juga mengajak para murid untuk muhasabah (merenungi) betapa banyaknya nikmat Allah yang semestinya kita syukuri seperti Allah anugerahkan Kedua orang tua yang begitu menyayangi mereka, teman-teman yang punya azam yg sama untuk menghafal Al-Quran, serta guru-guru yang selalu menginginkan kebaikan untuk mereka,” jelas koordinator pembelajaran Al-Qur’an SDIT Al-Madani itu.

Sri mengugkapkan tidak sedikit anak-anak yang menangis, menyadari bahwa selama ini kurang bersyukur atas itu semua.

“Adapun kegiatan Our’an Camp ini bertujuan menguatkan azam (tekad) peserta didik SDIT Al-Madani untuk selalu bersama Al-Quran. Qur’an Camp adalah waktunya Ziyadah (menambah hafalan) maka liburan ini adalah waktu muroja’ahnya (mengulang hafalan),” terang wanita yang juga merupakan Penyuluh Agama Non PNS Kemenag itu.

Sri menambahkan, kegiatan Qur’an Camp yang digelar selama dua hari itu tidak hanya diikituti oleh siswa kelas IV dan V semata, tapi diikuti oleh seluruh guru bahkan janitor serta tata usaha, mereka juga turut andil dalam mensukseskan Qur’an Camp tersebut. (AB.B)

Comment