830 Peserta Lokal dan Mancanegara Ramaikan Lomba Natuna Geopark Marathon 2024. Bupati Wan Siswandi: Upaya Promosi Wisata Pemkab Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Bupati Natuna melepas peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024. Geopark Marathon merupakan sebuah ajang lomba lari jarak jauh bertaraf internasional yang digelar di Kabupaten Natuna.

Sebanyak ratusan Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan. Ratusan pelari yang terdiri dari dalam dan luar Natuna ini akan mengikuti lomba dengan berbagai kategori.

Kategori Full Marathon Master (42,2 KM) sebanyak 3 peserta, Full Marathon (42 KM) sebanyak 8 peserta, Half Marathon (21 KM) sebanyak 32 peserta, 10 KM TNI/POLRI sebanyak 292 peserta, 10 KM umum sebanyak 49 peserta, 5 KM umum sebanyak 166 peserta, 5 KM pelajar sebanyak 95 peserta dan 5 KM Fun Run sebanyak 185 peserta.

Para peserta tidak hanya dari Natuna tetapi ada juga yang berasal dari luar Natuna bahkan luar negeri seperti Inggris dan Malaysia. Ada juga peserta dalam negeri seperti Manokwari, Blitar, Yogyakarta, Tanjung Pinang, Simalungun, Pekan Baru, Jakarta, Gresik, Bojonegoro, Batam, Surabaya, Makassar, Prabumulih, Pati, Batang, Blora, Tegal, Ngawi, Bengkulu, Tanjung Balai, Lubuk Pakam dan Bandung.

Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024 yang berasal dari Batalyon Komposit Gardapati / Foto: Erwanto
Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024 yang berasal dari Batalyon Komposit Gardapati / Foto: Erwanto

Para peserta di lepas Bupati yang didampingi pimpinan Forkompinda Kabupaten Natuna di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu pagi (12/05/2024).

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kegiatan Natuna Geopark Marathon 2024 merupakan salah satu upaya promosi dari pemerintah Kabupaten Natuna untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Tentunya kegiatan seperti ini bisa memberikan efek ganda, pertama sebagai ajang promosi Natuna juga bisa berdampak pada perekonomian pedagang karena jumlah pesertanya cukup ramai,” jelas Bupati Siswandi.

Untuk itu, Siswandi berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dan di jadikan event tahunan bersama event-event pariwisata lainnya.

“Selamat datang para peserta terutama yang dari luar Natuna, semoga kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan lancar serta para peserta bisa sampai ke garis finis dengan selamat,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko sebagai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba lari rute 10 KM cukup yakin dirinya mampu menyelesaikan lomba hingga ke garis finis.

Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024 / Foto: Erwanto
Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024 / Foto: Erwanto

“Kemarin saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih cukup keras, hari ini saya yakin saya bisa menyelesaikan lari hingga sampai ke garis akhir,” sebutnya.

Acara Natuna Geopark Marathon 2024 bisa terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna, Dinas Pariwisata, Geopark Natuna, Lanud Raden Sadjad dan SAR Natuna.

Acara di ikuti sebanyak 830 peserta ini disponsori oleh InvestSEA, Getfit, Rudi Project, Fitbar, Hydrococo, Nestle Pure Life, V-SOY, BRI, Natuna Dive Resort, Sepertiga Malam, Media Partner Batam TV, Natuna Bekawan dan RRI Natuna.(wanto).

Comment