600 THL di Rekrut Pemko Tanjungpinang untuk Tangani Banjir, Digaji Rp 110 Ribu/hari

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Sebanyak 600 Tenaga Harian Lepas (THL) dipekerjakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang guna melakukan pembersihan drainase guna menghadapi musim penghujan.

“Ada sebanyak 600 THL Kita pekerjakan sampai bulan desember ini, dengan satu hari kerja perorangnya di bayar rp110ribu, mereka kita bekali satu buah gerobak sampah,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Minggu (03/12/2023).

Dijelaskan Hasan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan program padat karya, berupa penanganan banjir di wilayah Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, ada sekitar 600 lebih tenaga kerja yang direkrut untuk membersihkan drainase-drainase sepanjang jalan Kota Tanjungpinang.

“Seluruh tenaga kerja yang direkrut itu, ditugaskan untuk membersihkan saluran drainase tersumbat akibat sedimentasi maupun sampah,” jelas Rusli.

Ia menjelaskan, bahwa program padat karya itu dananya bersumber dari anggaran Dana Insentif Daerah (DID) yang diperjuangkan oleh Pj. Walikota Hasan beberapa bulan lalu.

“Untuk program ini menyedot anggaran sekitar Rp 700 juta. Yang jalankan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” ujarnya. (Handoko)

Comment