Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan beserta Kapolresta Tanjungpinang dan Kepala BPBD Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar KUD Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos beserta Kapolresta Tanjungpinang, dan Kepala BPBD turun langsung meninjau lokasi kejadian Pasar KUD Tanjungpinang.

Kebakaran Ruko Pasar KUD Tanjungpinang hingga pukul 21:55  WIB masih belum padam, Sabtu (06/04/2024) malam.

Pemadaman kebakaran ruko ini masih terus berlangsung dengan dibantu tenaga dari warga sekitar bahkan petugas PLN sibuk memutus kabel listrik sepanjang lokasi kebakaran.

Pantauan dilapangan petugas Damkar Tanjungpinang sempat mengalami lemas akibat asap masih terus mengepul di lokasi kejadian.

Sehingga petugas Damkar Tanjungpinang yang lemas tersebut diberikan bantuan oksigen oleh Tim medis.

Setibanya di lokasi, Pj Wako Hasan, Kapolresta Tanjungpinang dan BPBD serta pihak Damkar melakukan koordinasi agar api bisa dikendalikan

Peristiwa kebakaran ruko dua lantai ini terjadi sejak pukul 18:30 WIB, namun belum diketahui secara pasti penyebab terjadi kebakaran tersebut.

Terlihat sebuah Ruko mengalami hangus terbakar hingga ke lantai dua dan membuat pemadam terus dilakukan selama hampir 4 jam lamanya.

Situasi lokasi Pasar KUD Tanjungpinang dalam keadaan gelap dengan penerangan lampu senter dan dipenuhi asap menyelimuti seputaran Pasar KUD Tanjungpinang.

Di sela sela peninjauan itu, Hasan mengungkapkan saat ini bersama sama berusaha untuk memadamkan api dan memastikan agar api benar-benar padam.

“Tadi kita bersama Kapolresta melihat langsung, saat ini kita lakukan pendinginan kita selesaikan dulu, yang penting tugas kita pastikan api padamkan dulu,” jelas Hasan

Masih kata Hasan, berdasarkan informasi yang diperoleh ruko yang ludes terbakar merupakan gudang penyimpanan makanan.

“Menurut keterangan tidak ada orang, itu gudang tempat penyimpanan barang makanan, namun nanti tim damkar yang akan membuat laporannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, Juliadii Halomoan rnengatakan pihaknya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api.

“Dua Unit armada kita kerahkan baik 6 ton dan 4 ton. Kita berupaya memadamkan karena material dari plastik mungkin agak sulit untuk di padamkan,” terang Juliadi.

Pemadaman itu terus berlanjut dari berbagai sisi dibantu warga sekitar, petugas juga memecahkan kaca ruko dilantai dua untuk dilakukan pemadaman. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment