300 Pelaku UMKM Belakangpadang Dapat Sertifikat Halal. Jefridin: Jaga Amanah

InDepthNews.id (Batam) – Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan Belakangpadang, di Gedung Nasional Belakangpadang, Sabtu (28/10/2023).

Sertifikat Halal ini sendiri merupkan bagian dari Program Sehati 2023, yang ditaja Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI.

“Wali Kota Batam HM Rudi mengapresiasi kepada Halal Center Cendekia Muslim atas kolaborasi ini,” ujarnya didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Jefridin turut menyampaikan pesan Wali Kota Batam Rudi di tiap kesempatan, untuk mengambil manfaat dari pembangunan Batam salah satunya melalui UMKM ini.

“Pak Wali pesan ambil manfaat pembangunan, andil peran kita semua inilah dapat meningkatkan kunjungan wisata lokal hingga mancanegara ke Batam. Di mana ini menambah pendapatan pajak kita untuk hotel dan restoran,” jelasnya.

Adapun program Sehati menargetkan sepuluh juta sertifikat se-Indonesia dan khusus di Kota Batam hingga tahun 2024, akan dibagikan sebanyak delapan ribu sertifikat Sehati.

“Pemko Batam akan terus mendukung program ini agar target tersebut dapat tercapai. Sehingga sesuai ketentuan seluruh pelaku UMKM di Kota Batam sudah mengantongi sertifikat halal,” tegasnya.

Kepala Halal Center Cendekia Muslim, Affuandris menyampaikan pada penyerahan sertifikat halal tahap ke tiga ini, diserahkan sebanyak 300 sertifikat kepada penggiat UMKM se- Kecamatan Belakangpadang.

“Mohon dijaga amanah produk-produk yang sudah didaftar, ini gratis. Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Batam yang turut mendukung usaha kami,” katanya. (KB/Red)

Comment