153 Anggota PPS Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Bintan, Resmi Dilantik Ketua KPU Bintan 

InDepthNews.id (Bintan) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, Haris Daulay melantik 153 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bintan di Bintan Agro Resorts, Minggu (26/5/2024).

Saat dikonfirmasi awak media ini via telepon seluler, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, “Kegiatan Pelantikan ini dilakukan secara luring dan online. Terkhusus untuk anggota PPS Kecamatan Tambelan akan dilakukan melalui zoom meeting secara bersamaan, dan dari 153 anggota PPS yang dilantik, terdiri dari 3 anggota PPS di setiap Kelurahan/Desa,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyampaikan ucapan selamat sekaligus berpesan untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme kerja. Tugas sebagai penyelenggara adalah pengabdian, Sehingga komitmen menjalankan tugas betul-betul sebagai perwujudan peran dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Bintan tahun 2024.

“PPS yang berintegritas serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja, pahami aturan dan ketentuan Pilkada serta koordinasi yang bagus dengan stakeholder adalah kunci keberhasilan penyelenggaraan,” ujar Haris.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik kabupaten Bintan, Khairul, S.Sos dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat dan berpesan kepada anggota PPS, untuk selalu menjaga Nertalisasi dan  profesionalisme kerja penyelenggaraan.

“Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen memberikan dukungan bagi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Bintan”, jelas Khairul.

Setelah kegiatan pelantikan, PPS mengikuti pembekalan sebagai upaya KPU Bintan dalam memastikan anggota PPS yang akan bertugas, dapat memahami tupoksi pekerjaan.

Adapun yang menjadi pemateri menghadirkan narasumber dari Bawaslu Bintan dan Polres Bintan serta materi penguatan dari Ketua dan Anggota KPU Bintan.

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Asisten Setdakab Bintan, Forkopimda, Bawaslu Bintan, BPMP Kepri, MUI, LAM Bintan, Ketua PPK dan Media Massa di Kabupaten Bintan. (Vins)

Comment