15 Peserta Ikuti lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Pelajar Tingkat Kota Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Pelajar Kota Tanjungpinang. Gelaran lomba ini dibuka oleh Wali kota Tanjungpinang, dilaksanakan di Gedung Aula SMPN 4 Kota Tanjungpinang pada Rabu pagi, 15/3/2023, dihadiri pula oleh unsur Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang,.

Inovasi Teknologi Tepat Guna tahun 2023 mengangkat tema “Dengan teknologi tepat guna kita tingkatkan dan kembangkan usaha ekonomi produktif berbasis potensi usaha unggulan”. Lomba ini diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar,  akademisi, serta swasta   terbuka seluruh  masyarakat kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, MM, menyambut baik dan mengapresiasi kepada penyelenggara dan peserta yang mengikuti lomba inovasi TTG kota Tanjungpinang.

“Saya menyambut gembira, lomba ini merupakan upaya untuk memperbaiki pemberdayaan masyarakat secara mandiri dengan memanfaatkan sumber alam yang ada, salah satu nilai tambah untuk mendukung teknologi sekarang” ujarnya.

Rahma juga berterima kasih kepada pendamping dan kepala sekolah yang memberikan dukungan kepada anak-anak pelajar, akademisi dalam mengembangkan temuan inovasinya.

“Saya menyampaikan apresiasi peserta yang didampingi kepala sekolah serta para pendamping untuk lomba inovasi teknologi tepat guna ini, semoga menjadi nilai manfaat dan nilai ekonomis bagi masyarakat kita. Terima kasih atas inovasi yang dibuat semoga dapat melahirkan satu bentuk inovasi untuk mengikuti lomba TTG Tingkat Nasional nantinya” ucapnya.

Selanjutnya Rahma juga berharap semakin banyak yang mengikuti semakin tinggi inovasi baru yang mempunyai nilai manfaat.

“Ini harus konsisten jadi yang berkaitan dengan ramah lingkungan, masing-masing peserta dapat menjadi kebanggaan dan menjadi mandiri untuk menghasilkan sesuatu TTG, Pemerintah mendukung dan memfasilitasi temuan- temuan yang betul-betul bermanfaat, diterapkan untuk masyarakat.

“Selamat berjuang, dan selalu bangga dengan apa yg kita buat hari ini merupakan sebuah peluang bagi yang lolos dalam seleksi” tutup Rahma sembari memberi motivasi dan semangat.

Di kesempatan yang sama kepala DP3APM, Rustam menambahkan ada sekitar 26 peserta yang mengajukan proposal mengikuti lomba TTG tahun ini dan setelah melalui seleksi tersisa 15 peserta dan diuji lagi untuk mendapatkan pemenang dalam tahun ini.

“Selamat bagi yang lolos seleksi, tidak harus juara yang penting kreativitas serta inovasi menumbuh-kembangkan untuk mendukung teknologi. Juara satu, dua, dan tiga akan diikutsertakan ke tingkat provinsi dan diteruskan lagi ke tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Lampung” tutupnya. (Ril)

 

Comment