by

Tancap Gas, Firman Sekcam Bakung Serumpun Temui OPD Guna Sampaikan Usulan Masyarakat Desa Buyu.

InDepthNews.id (Lingga): Sekretaris Kecamatan Bakung Serumpun, Firman. SST tancap gas guna menindaklanjuti hasil temuan dan masukkan yang ia terima dari masyarakat Desa Persiapan Desa Buyu sewaktu melakukan silahturahmi dan Gotong Royong (Goro) pada Rabu (27/10) lalu.

Hari ini, Selasa (2/11) dia dan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun langsung menemui beberapa OPD seperti Dinas Pendidikan dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga.

Sekcam Bakung Serumpun, Firman Saat Menemui Kadis PUTR Kabupaten Lingga,  Novrizal. ST
Sekcam Bakung Serumpun, Firman Saat Menemui Kadis PUTR Kabupaten Lingga, Novrizal. ST

Dalam kunjungannya di Dinas Pendidikan Dan Olahraga Kabupaten Lingga, Firman menyampaikan beberapa hal menyangkut Sarana dan Prasarana Sekolah yang sangat butuh perhatian seperti di SDN.06 Desa Persiapan Desa Buyu, dimana banyak ruang belajar dan mengajar yang sudah rusak berat dan butuh segera untuk direhabilitasi serta penambahan Ruang Kelas Baru.

“Saya juga menyampaikan terkait usulan pemagaran sekolah SDN.06 karena area sekolah yang berdekatan dengan lahan perkuburan dan juga kebutuhan penambahan guru di sekolah tersebut,” Kata Firman, Selasa (02/11).

Foto Seckam Bakung Serumpun, Firman Dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun Saat Menemui Kepala Dinas Pendidikan Dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Drs. Djunaidi
Foto Seckam Bakung Serumpun, Firman Dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun Saat Menemui Kepala Dinas Pendidikan Dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Drs. Djunaidi

“Saya juga mengusulkan kebutuhan sekolah untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena saat ini mereka hanya menggunakan bangunan seadanya untuk proses belajar mengajar, padahal semangat anak-anak untuk belajar sangat antusias sekali,” ucapnya.

Pada Dinas PUTR, lanjut Firman dirinya langsung bertemu Kepala Dinas PUTR, Novrizal. ST. Dan dalam pertemuan itu dia meminta agar dibangun jembatan penghubung antara Desa Buyu Besar dan Desa Buyu Kecil, untuk mempermudah akses anak-anak untuk ke sekolah dan juga untuk aktivitas masyarakat setempat karena di kedua Desa itu dihuni sekitar 450 Kepala Keluarga.

“Memang dulu pernah ada dibangun jembatan penghubung antara Buyu besar dengan Buyu kecil pada saat di Bupati H. Daria namun karena dibangun dengan bahan kontruksi dari kayu, akhirnya jembatan tersebut tumbang ataupun roboh,” Jelas Firman

“Saya juga menyampaikan usulan terkait pembangunan penahan gelombang, dimana bangunan penahan gelombang yang lama sudah rusak, dan jika dibiarkan akan membahayakan masyarakat setempat,” Tambahnya

Sementara itu, di Dinas Perhubungan, Sekcam Bakung Serumpun ini menyampaikan usulan terkait pembangunan pelabuhan karena pelabuhan yang ada saat ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun 2012 silam dengan kontruksi semi permanen, dimana bangunan bawah beton bertulang dan di atas Papan sehingga mudah lapuk akibat cuaca panas dan hujan serta dimakan usia.

“Alhamdulillah usulan-usulan kami direspon dengan baik oleh masing-masing OPD dan mereka berjanji untuk segera merealisasikan dianggaran Tahun 2022 nanti. Dan Paling tidak, nanti bisa dimasukkan dulu di perencanaannya dan pembangunannya bisa dilaksanakan pada tahun 2023 nanti,” pungkas Firman.

(Abu)

Comment

News Feed