Solidaritas Umat Beragama Kunci Kamtibmas Yang Kundusif Di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan AKBP RIKY ISWOYO, S.I.K., M.M.

InDepthNews.id {Bintan} – Solidaritas adalah kunci utama terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan, dimikian yang disampaikan oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. saat berjumpa dengan insan pers setelah acara kenal pamit Kapolres Bintan, Sabtu (21/1/2023).

“Hari ini Minggu 22 Januari 2023 ada 2 kegiatan umat beragama yang melaksanakan ibadahnya, yaitu Agama Budha menyambut Hari Raya Imlek 2574/2023 dan ibadah umat Nasrani yaitu melaksanakan kebaktian di Gereja”, kata Kapolres Bintan.

Untuk umat yang beragama Budha yang melaksanakan ibadah di Vihara dan kelenteng kita tempatkan beberapa personil melakukan pengamanan, demikian juga bagi umat Nasrani yang melakukan kebaktian di Gereja kita juga menempatkan personil untuk melakukan pengamanan, Tambah AKBP Riky.

Ada beberapa Vihara dan kelenteng yang dijadikan tempat sembayang oleh umat Budha antara lain berada di wilayah Polsek Bintan Timur yaitu di Vihara Samudera Sasana, Vihara Bhakti Sasana, dan Vihara Cetya Bodhi di Kecamatan Bintan Pesisir.

Untuk wilayah Polsek Gunung Kijang Vihara Pendidikan Budha Dharma, Kelenteng Hiang Thiang Siang Ti Bio, Kelenteng Cetya Bhakti Sasana, Kelenteng Cetya Xiang Ti Kong, Tidak hanya di kedua wilayah Polsek tersebut aja yang kita lakukan pengamanan, Seluruh Vihara dan Kelenteng yang melakukan Sembahyang Imlek yang ada di Kabupaten Bintan kita tempatkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan, Ujarnya.

Tak hanya pelaksanaan Sembahyang di Vihara dan Kelenteng saja, Pelaksanaan Ibadah umat Nasrani di Gereja juga kita tempatkan personil untuk melakukan pengamanan, Hal tersebut merupakan Tugas Pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Melayani Masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang, tutup Kapolres Bintan.

Comment