by

Sedih, Masih Bocah Sudah Ditinggal Ayah dan Menderita Jantung Bocor, TJA Bantu Hingga Fasilitasi Perobatan.

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Sedih betul nasib bocah 3 tahun ini, diusianya yang masih Balita, sudahlah yatim ditambah lagi memiliki penyakit bawaan Jantung bocor. Bocah yang tinggal bersama ibu kandungnya itu ekonominya pun sangat memprihatinkan.

Informasi cerita tentang bocah yang memiliki penyakit jantung bocor inipun menggugah perasaan Politisi Partai Golkar H. Teddy Jun Askara (TJA) yang tergerak untuk membantu. Dengan langsung menyampiri kediaman bocah tersebut di Jl. Kijang Lama, Batu 7 Kota Tanjungpinang.

Kedatangan TJA, ke kediaman bocah 3 tahun ini, berawal ketika mendapatkan informasi dari warga saat dirinya melakukan jemputan aspirasi di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Awalnya kita menerima cerita salah satu warga yang ikut dalam kegiatan reses. Mendengar cerita itu, saya tidak berpikir panjang lagi, langsung besoknya saya turun melihat kondisi bocah tersebut, ternyata memang, sangat memprihatinkan,“ terang TJA.

Ia menceritakan, banyak informasi yang ia terima saat orangtua bocah ini menceritakan bagaimana perjuangan mereka, menginginkan anak mereka sembuh dari penyakit yang ia derita. Sempat minta bantuan ke pemerintah kota, sempat minta bantuan ke beberapa orang terdekat, untuk biaya pengobatan, namun usaha itu justru patah ketika minimnya dan sulitnya proses administrasi yang orangtuanya alami.

Tak kuat menahan deru air mata, politisi Golkar Kepri, Teddy Jun Askara (TJA) langsung menyantuni biaya pengobatan bocah 3 tahun ini untuk berobat ke rumah sakit. Tidak hanya sampai disitu, TJA pun, memastikan akan turut membantu orangtua bocah tersebut untuk pengurusan administrasi Jamkesda.

“Apalagi kita mendengar cerita bahwa bocah ini sudah tidak lagi memiliki ayah, bahkan belum lama abang kandungnya meninggal dunia karena sakit yang sama, bocah tersebut, sejak lahir sudah menderita sakit yang kita sendiri tidak kuat melihatnya,“ tambah anggota komisi IV DPRD Kepri tersebut.

“Mari Kita sama-sama doakan atas kesembuhan bocah ini, amin,“ tutup TJA.

(Red)

Comment

News Feed