Safari Ramadhan di Masjid Jabal Rahmah, Sekda Mengajak Seluruh Jamaah Agar Tetap Melek Terhadap Kasus dan Masalah

InDepthNews.id (Karimun) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si melaksanakan Safari Ramadhan malam ke 13 Ramadhan di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Sabtu, (23/03/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Karimun mengajak seluruh orang-orang yang beriman untuk tetap semangat meningkatkan amalan di bulan Ramadhan.Sekda Karimun menyerahkan intensif kepada pengurus Masjid. 

“Tidak terasa sudah malam ke 13 Ramadhan, artinya sudah 12 hari kita meninggalkan Ramadhan,” ujar Firmansyah.

Sekda mengajak seluruh jamaah agar tetap melek terhadap kasus dan masalah yang ada di lingkungan masyarakat. Seperti sudah ada 6 kasus bunuh diri dalam kurun 2 bulan terakhir.

“Ini adalah tugas kita bersama selaku makhluk sosial untuk sama-sama peduli terhadap teman, tetangga, sahabat, dan kerabat lainnya untuk memberikan solusi yang baik terhadap teman-teman kita yang mengalami masalah seperti depresi dan sebagainya,” pinta Sekda kepada jamaah yang hadir.Menyerahkan intensif pengurus Masjid. 

Selain itu tambahnya, kasus perceraian setiap tahunnya juga semakin meningkat. Ini juga tanggung jawab kita bersama untuk saling memberikan edukasi kepada masyarakat, baik atas nama masyarakat, pemerintah, ormas dan lainnya.Sekda Karimun Foto bersama dengan pengurus Masjid. 

“Oleh karena itu marilah kita semua memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini sebagai wadah kita semua untuk beribadah dan berbuat kebaikan terhadap sesama. Ada beberapa cara agar puasa dan ibadah ramadhan kita dapat dijalani dengan penuh ketaqwaan: yakni luruskan niat, ikhlas untuk beribadah dan berbuat kebaikan, serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua,” tutur Sekada Karimun dalam sambutannya. (Gabe)

Comment