Romauli Kepala Sekolah SDN. 008 Desa Tinjul Rangkul Aparat Desa dan Masyarakat Dalam Kegiatan Goro Di Sekolah.

InDepthNews.id (Lingga) – SDN 008 Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga libatkan aparat desa dan masyarakat dalam kegiatan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SDN 08 Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Romauli, S.Pd.SD mengatakan, kegiatan Goro yang dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan pihak Desa dan masyarakat bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan bersih

” Menjadikan lingkungan sekolah yang asri dan bersih, mampu meningkatkan semangat pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan aktivitas di sekolah,” Kata Romauli, Jumat (13/05/2022).

Selain menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, Romauli juga berencana membuat infrastruktur sekolah yang memadai seperti pembangunan pagar sekolah, karena sekolah SDN 008 belum memiliki pagar sekolah, padahal sekolah bersempadan langsung dengan jalan dan lapangan bola kaki

“Saya ingin sekolah ini memiliki pagar sekolah untuk kenyamanan anak-anak didik kita, apa lagi sekolah ini dekat dengan bahu jalan dan lapangan bola
Kaki,” harapnya.

Bukan tanpa alasan, Romauli ingin sekolah memiliki pagar karena menurutnya, ketika anak-anak sedang bermain bola kaki, ada bola yang menyasar kesekolah dan mungkin bisa mengenai kaca sekolah, sehingga nantinya bisa mengakibatkan kerusakan.

“Makanya kami dari pihak sekolah akan berkerja sama dengan pemerintah Desa tinjul untuk mencari solusi untuk mendirikan pagar sekolah kedepannya,” paparnya.

Senada dengan itu, Abdul Munawir selaku Ketua Komite SDN 008 juga sepakat dengan Kepala Sekolah 008 terkait pembangunan pagar sekolah, dan akan segera berkordinasi dengan pihak Desa untuk mencari solusi guna mewujudkan pembangunan pagar sekolah tersebut.

“Mudah-mudahan dari pihak desa ada solusinya untuk membangun Pagar sekolah SDN 008 di desa tinjul ini,” harapnya.

Adapun kegiatan Goro di lingkungan sekolah 008 Desa Tinjul turut di hadiri pihak Desa, Kaur Desa, Kepala Dusun, RT/RW, BPD, Ketua Karang Taruna dan masyarakat Desa tinjul. Dan dari pihak sekolah di hadiri oleh kepala sekolah Romauli dan para guru beserta staf sekolah.

( Abu Bakar)

Comment