by

Puluhan Rumah Warga Di Desa Sungai Raya Kabupaten Lingga Terendam Banjir.

InDepthNews.id (Singkep Barat) – Puluhan rumah warga di wilayah RT.01 dan RT.02 Dusun 01 Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga terendam banjir yang diakibatkan curah hujan deras dan luapan air sungai.

Selain itu banjir juga menyebabkan sebagian aspal jalan raya terputus sehingga bagi kendaraan roda empat sulit untuk melintas jika ingin bepergian ke Desa Marok Tua maupun ke Desa Resang Singkep Selatan.

Berdasarkan keterangan warga masyarakat desa sungai raya SR menyebutkan bahwa banjir itu disebabkan hujan dari subuh, dan sungai meluap sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga tersebut terendam.

Akibat Banjir Juga Memutus Akses Jalan
Akibat Banjir Juga Memutus Akses Jalan

“Ketinggian banjir mencapai sebatas paha orang dewasa,” ujarnya, Kamis (28/10)

Lebih lanjut SR menjelaskan, biasanya meski diguyur hujan deras seharian namun tidak pernah terjadi banjir separah saat ini, tetapi hari ini baru diguyur hujan sekian jam saja sudah separah ini. Dan kuat dugaan ini disebabkan juga akibat luapan air dari pembuatan petak sawah yang sedang berlangsung.

“Pemasangan gorong-gorong untuk pengairan dari petak sawah masih kurang memadai untuk kelancaran buangan air ditambah lagi keadaan sungai yang ada tidak bisa menyerap debit air yang ada, sehingga meluap”, ucapnya.

Menanggapi semua penjabaran narasumber terkait musibah banjir tersebut. Hingga berita ini disiarkan, Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri selaku pemangku wilayah hukum Desa Sungai Raya ketika dikonfirmasi melalui via telepon selulernya terkait penjelasannya tersambung namun belum menanggapi.

(Abu)

Comment

News Feed