by

Polres Meranti Gelar Operasi PLK. Targetkan Tiga Sasaran Utama.

InDepthNews.id (Meranti) -Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar operasi Patuh Lancang Kuning selama 2 minggu, mulai 20 September hingga 03 Oktober 2021.

Ada tiga poin sasaran utama dalam operasi tersebut yaitu:

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang mungkin menyebabkan klaster baru COVID-19.

Kedua, masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan. 

Ketiga, masyarakat yang tidak patuh berlalu lintas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan operasi patuh dilaksanakan dengan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

“Jadi untuk menjalankan mematuhi Lancang Kuning 2021 ini sebenarnya bertujuan untuk ada dua. Tujuan pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Kedua adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Andi Yul, saat Apel Gelar Pasukan di Mapolres Meranti, Senin (20 /09).

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Sagu selama mengendarai kendaraan agar semua mematuhi peraturan berlalu. Terutama memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kemudian bagi pengendara kendaraan roda dua agar melengkapi kaca spion, pemasangan nomor kendaraan polisi, dan memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Sehingga keamanan, keselamatan, dan dapat terwujud (kamseltibcar) lalu lintas,” katanya. 

Selain itu, penting pula upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kepulauan Meranti.

“Prokes penting, pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun. Mohon kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat,” harapnya.

Apel rombongan turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (purn) H Asmar, Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, para Kabag, Kasat dan personel gabungan Polres, Koramil, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. 

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan atas nama Pemkab menyambut baik operasi yang digelar kepolisian tersebut.

“Saya berharap operasi ini bisa terlaksana dengan baik, dan sesuai tujuannya yakni meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka lakalantas, serta menegakkan protokol kesehatan sehingga kondisi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Wabup juga kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi patuh Lancang Kuning 2021 dapat tauladan bagi keluarga dan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Berikan pelayanan terbaik, siapkan mental, fisik serta tetap jaga kesehatan. Niatkan setiap tugas sebagai ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa,” pesannya. 

(BATUBARA).

 

 

Comment

News Feed