Polres Bintan Lakukan Pengamanan Kegiatan Peringatan Hari BUM Desa Tingkat Nasional Di Bintan

InDepthNews.id (Bintan) – Jajaran Polres Bintan melaksanakan pengamanan peringatan hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) tingkat nasional yang dilaksanakan di Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan pada Rabu (1/2/2023).

Peringatan hari Badan Usaha Milik Desa tersebut akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari ini Rabu (1/2/2023) dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan serta akan dihadiri menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi DR.(HC) Drs. Abdul Halim Iskandar, Mpd dan sejumlah Kepala Daerah yaitu Bupati dari beberapa Kabupaten di Indonesia.

Sebelum pelaksanaan pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan yang dilaksanakan pada hari Selasa sore (31/1/23) yang dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H.

Dalam amanatnya AKP Monang P Silalahi, S.H membacakan amanat Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. antara lain berisikan bahwa Hari Desa Nasional jatuh pada tanggal 2 Februari berdasarkan keputusan Menteri Desa PDTT nomor 110 tahun 2022. Dan di tahun 2023 ini Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah penyelenggaraannya, Ujarnya

Dalam pengamanan rangkaian kegiatan peringatan hari Bumdes tahun 2023 di Kabupaten Bintan melibatkan sebanyak 290 personil yang berasal dari beberapa instansi yaitu Polres Bintan, SatBrimob Polda Kepri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bintan ditambah dengan Bhabinsa yang ada di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya serta BPBD Kabupaten Bintan.

Diakhir amanatnya Kapolres Bintan memerintahkan agar personil yang melakukan pengamanan agar melakukan pengamanan dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP, lakukan koordinasi dengan Instansi terkait semoga tugas yang dilaksanakan mendapat ridho dari allah SWT Tuhan yang Maha Esa dan semoga rangkaian peringatan Hari Bumdes Nasional ini berjalan aman dan lancer, Tutup AKP Monang P Silalahi, S.H.

Setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan pengamanan dilakukan peninjauan dan pemeriksaan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan perayaan untuk penempatan personil pengamanan. (red/hms)

Comment