by

PLT Bupati Bintan Hindari Pembakaran Hutan Lahan, Sepekan Terakhir Karhutla Kembali Marak di Bintan

InDepthNews.id (Bintan) – Kebakaran Hutan dan Lahan kembali terjadi, selama sepekan terakhir tercatat tiga kali kebakaran lahan di Kecamatan Bintan Timur yang menyasar hingga 2 hektar lahan. 

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan cepat melaporkan jika terjadi kejadian serupa.

Roby mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi bersama jajaran TNI/Polri untuk menuntaskan hal ini dan kembali memberi kenyaman di masyarakat. Dikatakannya, hal ini perlu mendapatkan perhatian.

 

“Kita terus melakukan koordinasi dengan instasi vertikal lainnya khususnya TNI/Polri. Kami juga menghimbau masyarakat, dimusim pancaroba saat ini untuk selalu berhati-hati terhadap maraknya karhutna. Diharapkan masyarakat untuk mengambil peran, dan selalu sigap melaporkan pada pihak berwajib. Kita berharap juga, Kepala desa, Lurah dan Camat untuk proaktif menyampaikan hal jni. Agar tidak ada kejadian karhutla lagi, yang dikhawatirkan merambah ke pemukiman warga,” katanya saat diwawancarai, Senin (17/01).

Kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca panas saat ini untuk membuka lahan dengan cara membakar, sebab hal itu akan sangat berpotensi menimbulkan karhutla yang membahayakan di wilayah pemukiman.

(***)

Comment

News Feed