by

Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun Adakan Upacara Peringati Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke- 18 Tahun.

InDepthNews.id (Lingga) – Pemerintah Kecamatan Bakung serumpun Kabupaten Lingga adakan upacara dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Lingga Ke -18 Tahun. Kegiatan di laksanakan Dilapangan sepak bola Desa Rejai Kecamatan Bakung serumpun.

Dalam sambutannya Camat Bakung Serumpun, Abdul Kadir menyampaikan bahwa kegiatan upacara yang dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Lingga Ke- 18 tahun ini merupakan instruksi dari Bapak Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

“Kami para camat se- Kabupaten Lingga di arahkan Pak Bupati untuk melaksanakan upacara di kecamatan
Masing-masing, dan sebagai aparatur pemerintah kita wajib untuk mensukseskannya,” kata Abdul Kadir, Sabtu (20/11)

Dalam pesannya, Abdul Kadir mengajak kepada semua yang hadir dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lingga yang kita cintai dengan tekad dan penuh semangat, tumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam bekerja, guna mewujudkan perekonomian yang mandiri dan masyarakat yang sejahtera.

“Insyaallah, melalui semangat kebersamaan, komitmen yang kuat serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat, kita dapat mewujudkan Kabupaten Lingga yang maju dan sejahtera,” ucap Abdul Kadir.

Rangkaian Kegiatan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Lingga Ke-18 Tahun Di Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga
Rangkaian Kegiatan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Lingga Ke-18 Tahun Di Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bakung serumpun, Firman kepada Media ini memaparkan acara upacara hari jadi kabupaten Lingga yang digelar ikut dihadiri oleh para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun, BPD, RT/RW, Linmas, Ibu-ibu PKK, pengusaha yang ada di kecamatan Bakung Serumpun, Para guru SLTA, SLTP, SDN serta siswa/wi.

“Kegiatan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Lingga juga dihadiri oleh Kapol Pos Polsek Senayang dan TNI Angkatan Laut,” Kata Firman

Dalam kesempatan itu, Firman juga memaparkan bahwa kegiatan upacara hari jadi Kabupaten Lingga memang tidak ada dalam DPA Kecamatan Bakung Serumpun namun dengan semangat dalam menjalankan perintah bapak Bupati lingga dan ikut merayakan hari jadi Kabupaten Lingga, pihaknya (kecamatan Bakung serumpun) bersama Kepala Desa dan aparatur desa bermusyawarah serta pengusaha yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun untuk melaksanakan dan mensukseskan instruksi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun yang telah membantu mensukseskan kegiatan upacara Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-18 ini,” ungkapnya

Namun Firman juga berharap kedepannya agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dapat mengangarkan kegiatan peringatan hari jadi kebupaten lingga sehingga dapat di rancang dengan lebih baik dan lebih meriah.

Rangkaian Kegiatan Usai Upacara HUT Kabupaten Lingga Ke-18 Di Desa Rejai Kabupaten Lingga
Rangkaian Kegiatan Usai Upacara HUT Kabupaten Lingga Ke-18 Di Desa Rejai Kabupaten Lingga

“Kami kecamatan Bakung serumpun berharap kegiatan Hari Jadi Kabupaten Lingga dapat dianggarkan dalam anggaran kecamatan sehingga kami dapat mempersiapkannya lebih baik dan lebih meriah,” pungkas Firman.

Adapun dalam kegiatan upacara hari jadi Kabupaten Lingga itu, pembacaan doa dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bapak H. Alizar. Usai upacara kegiatan diisi dengan hiburan Joget Melayu para Sekcam, Kepala Desa serta undangan yang hadir bersama anak-anak penari yang berasal dari sekolah setempat.

Acara peringatan hari jadi Kabupaten Lingga juga dimeriahkan dengan kegiatan pembukaan turnamen bola kaki dan bola voli putra dan putri, Se- kecamatan Bakung Serumpun.

(Abu)

Comment

News Feed