Pembukaan Festival Pulau Setanau Natuna, Ini Pesan Camat Pulau Tiga Kepada Panitia.

InDepthNews.id (Natuna) – Camat Pulau Tiga, Idris S,sos menyatakan rasa terima kasihnya kepada para panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan acara Festival Pulau Setanau, karena keberhasilan kegiatan Festival Pulau Setanau adalah berkat peran besar semua pihak terutama para panitia kegiatan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang berhasil bekerja siang dan malam untuk mensukseskan acara festival Pulau Setanau ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Idris juga meminta panitia untuk terus melakukan kegiatan pemantauan keselamatan, terutama kegiatan yang berhubungan dengan perlombaan di laut.

“Perlu saya ingatkan untuk panitia, tolong sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya karena kita tidak ingin ada terjadi insiden di laut terutama nanti yang mengikuti perlombaan di laut,” pesannya.

Kepada para pengunjung, Idris berpesan untuk dapat selalu menjaga kebersihan, karena segala fasilitas untuk tempat pembuangan sampah sudah disediakan oleh panitia.

Mari kita jaga laut dan tempat kita, dengan tidak meninggalkan sampah sampai dari pulang dari acara, nanti kesannya kita mengunjungi kesan yang tidak baik sehingga menjadi contoh dan kurang tepat untuk kita berekreasi di sini, karena sudah disediakan tempat sampah oleh panitia, termasuk MCK,” ungkap Idris

“Bagi yang mau sholat juga sudah disediakan oleh panitianya,” sambungnya.

Adapun Festival Pulau Setanau ini merupakan agenda tahunan dalam kalender pariwisata yang rutin diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, untuk itu Idris juga berpesan kepada Dinas Pariwisata agar Pulau Setanau ini dapat dijadikan salah satu Ikon pariwisata.

“Kami juga meminta ke Dinas Pariwisata yang kebetulan saat ini dihadiri oleh Pak Eko selaku Kadis Pariwisata agar tempat kami ini tolong dilirik juga untuk dapat disertakan dan dijadikan salah satu icon pariwisata di kabupaten Natuna ini,” Ujar Idris

Adapun dalam kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Panitia Kegiatan Pak Bali, Kadis Pariwisata Kabupaten Natuna, Eko juga para Kepala Desa dari Kecamatan Pulau Tiga dan para tamu undangan serta para pengunjung kegiatan.

Sementara itu, menurut informasi Wakil Bupati Natuna beserta rombongan juga akan turut hadir dalam Festival Pulau Setanau ini.

(Wan)

Comment