by

Maratusholiha Nizar Hadiri Pengukuhan Ketua TP- PKK Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Singkep Barat.

InDepthNews.id (Lingga) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ibu Maratusholiha Nizar menyaksikan pengukuhkan Ketua TP-PKK Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Singkep Barat
Periode 2021 -2027.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Camat Febrizal Taufik, Sekcam Ibu Wirda, Ketua PKK Kabupaten dan rombongan, Ketua PKK Kecamatan Suhenni dan seluruh Ketua PKK tingkat desa. Selasa (12/10).

Dalam sambutannya Ketua PKK Kecamatan Ibu Suhenni mengatakan dirinya sangat menaruh harapan yang besar kepada Ibu -Ibu PKK Kelurahan dan Desa yang baru saja dilantik untuk segera bekerja dan menyusun program kerja untuk 6 tahun kedepan.

Hal itu sangat penting ungkapnya mengingat program kerja PKK juga dianggarkan dalam Dana Desa, sehingga dapat diprogram sedini mungkin.

Rangkaian Pengukuhan TP-PKK Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Singkep Barat Periode 2021-2027
Rangkaian Pengukuhan TP-PKK Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Singkep Barat Periode 2021-2027

“Saya minta ibu-ibu PKK harus semangat kalau kurang semangat tentu saja Para bapak Kadesnya juga tidak semangat nantinya mau menganggarkan,” ungkap Suhenni, Selasa (12/10).

“Saya minta ibu-ibu PKK tidak vakum, tolong cepat bergerak promosikan produk-produk unggulan yang sudah di hasilkan oleh PKK, minimal satu tahun satu produk,” Harapnya

Dalam kesempatan itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik memaparkan saat ini PKK Kecamatan terus melakukan penanaman bibit cabe, seledri dan berbagai jenis tanaman lainnya guna memberi motivasi pada para Ibu PKK tingkat desa.

“Kita minta supaya ibu-ibu PKK desa maupun kelurahan dapat bersenergitas dalam mengembangkan kemajuan terhadap desa itu sendiri, sehingga nantinya apa saja yang di buat dapat menghasilkan yang terbaik,” ujar Febrizal

Dia juga mengucapkan terimakasih atas peran aktif dari ibu-ibu PKK dalam mensosialisasikan dan menyukseskan program vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Peninjau Kebun PKK Kecamatan Singkep Barat dan Kebun Seledri PKK Desa Persiapan Air Batu.
Peninjau Kebun PKK Kecamatan Singkep Barat dan Kebun Seledri PKK Desa Persiapan Air Batu.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK karena saya melihat peran aktif Ibu PKK cukup baik, karena dapat membantu petugas vaksin di setiap desanya, sehingga rasa kebersamaan dan sosialnya masih tinggi, ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Lingga, Ibu Maratusholiha Nizar meminta agar Kepala Desa untuk dapat mengangarkan Dana Desa untuk PKK agar bisa menjalankan program kerja dan kegiatan.

“Pak Kades tolong dibantu ibu-ibu PKK ini, tolong anggarkan Dana Desa untuk PKK, dan ibu-ibu PKK kalau sudah dianggarkan tolong segera laksanakan kegiatannya jangan vakum,” harapnya

“Dan saya tegaskan kepada ibu-ibu PKK supaya bisa mengembangkan apa yang ada di desanya seperti membuat anyaman tudung saji yang terbuat dari daun pandan dan membuat kerajinan sulaman,” tambahnya

Istri dari Bupati Lingga M. Nizar ini juga menyarankan agar ibu-ibu PKK untuk tidak segan-segan untuk berkoordinasi dengan Ketua PKK Kecamatan bila memang tidak paham.

“Kalau ibu-ibu tidak paham mau mengembangkan potensi apa didesanya, silahkan bertanya kepada Ketua PKK Kecamatan, inshaallah ibu Ketua Kecamatan siap untuk membimbing,” tutupnya.

Usai acara, Ibu Maratusholiha Nizar di dampingi Ibu Suhenni dan camat melakukan sesi foto bersama dan meninjau kebun PKK Kecamatan Singkep Barat dan Kebun Seledri PKK Desa Persiapan air batu.

(Abu)

Comment

News Feed