Kurangi Penyakit Masyarakat, Polres Bintan Laksanakan Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022

InDepthNews.id {Bintan} – (21/09/2022)  Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022, Kepolisian Resor Bintan menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) yang bertempat di Ruang Aula Polres Bintan, Rabu (21/09/2022).

Latihan Pra Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H.,  S.I.K, M.H selaku Penanggung Jawab Kebijakan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 Polres Bintan didampingi Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag selaku Wakil Penanggung Jawab Kebijakan Operasi beserta para pejabat utama Polres Bintan dan diikuti oleh personil gabungan fungsi yang terlibat dalam operasi.

Tujuan dari Latpraops ini yaitu sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan anggota khususnya yang termasuk dalam perangkat operasi untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan pada saat melaksanakan Operasi.

Selain itu, kegiatan tersebut dijadikan pedoman agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 Polres Bintan ini dapat dilaksanakan secara terarah sehingga dapat berhasil dan berdaya guna sesuai dengan sasaran yang dicapai serta untuk meningkatkan kesadaran dan pertisipasi masyarakat terhadap peraturan Perundang – Undangan yang berlaku.

Dalam arahannya, Kapolres Bintan menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022 atas kehadirannya semoga Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai sasaran.

Agar masing masing fungsi atau personil mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022, ujar Kapolres Bintan.

AKP Monang Silalahi, S.H. selaku Kepala Rencana Pengendalian Operasi (Karendalops) menyampaikan dalam paparannya bahwa pelaksanan Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 19 September 2022 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2022 dengan jumlah personil yang dikerahkan oleh Polres Bintan berjumlah 25 personil dari berbagai satuan fungsi dan di tempatkan di beberapa Satgas yang sudah di tetapkan.

Kabag Ops Polres Bintan menyampaikan bahwa untuk para personil yang terlibat untuk selalu melakukan tindakan Pre-emtif dan Pre-ventif kepada masyarakat untuk menjauhi segala macam tindak pidana, serta operasi ini mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada masyarakat dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dikehidupan masyarakat sehari-hari.

Operasi ini juga untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, pelecehan seksual, premanisme, dan kekerasan pada perempuan ataupun pada anak anak. Saat pelaksanaan operasi agar mengedepankan tindakan secara humanis sehingga bisa diterima oleh masyarakat, kata AKP Monang Silalahi, S.H.

Comment