Kunjungan Kerja Di Pulau Penyengat, Tri Tito Karnavian : Saya Sangat Puas Masakan Khas Melayu Yang Ada Di Kepri

InDepthNews.id (Kepri) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mendampingi  Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian saat mengunjungi pulau Penyengat untuk meresmikan pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3/2022).

Acara peresmian dipusatkan di Rumah Balai Adat dan disejalankan dengan berbagai kegiatan lainnya.

Kunjungan Tri Tito Karnavian ke pulau Penyengat merupakan bagian dari salah satu rangkaian  kegiatan  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun, yang tahun ini diperingati di Provinsi Kepri.

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Tri Tito Karnavian

Ketua Umum TP PKK di Penyengat sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi untuk lansia. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan berbagai bantuan, diantaranya bantuan sembako untuk lansia, lenyerahan stimulus UMKM , Penyerahan Merchant QRIS, dan penyerahan Voucher Bantuan Kemasan Cetak Stiker.

Diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital sebagai langkah untuk membuat pulau Penyengat sebagai pulau budaya dan sejarah mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital. Sebab pembayaran yang dilakukan para wisatawan dapat dilakukan menggunakan QR Code sehingga mengedepankan transaksi non tunai.

Tri Tito juga mengaku terkejut dengan perubahan yang ada di pulau Penyengat sejak pertama ia datang pada tahun 2017 silam. Bahkan Tri Tito mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam upaya melindungi cagar budaya dan nilai-nilai budaya yang ada di pulau Penyengat.

“Saya sangat terkejut melihat pulau Penyengat sangat berbeda yang saya lihat pada tahun 2017 lalu, dan saya sangat optimistis bahwa Gubernur Kepri dapat membangun Kepri khususnya pulau Penyengat dengan lebih baik lagi,” imbuh Tri Tito Karnavian

Selain itu, Tri Tito Karnavian didampingi Dewi Ansar menyempatkan mengunjungi setiap Stan masakan Bazar UP2K yang dibuka oleh para pengurus TP-PKK Kepri maupun TP-PKK Tanjungpinang.

“Saya sangat puas dengan masakan khas Melayu yang ada di Kepri, saya sangat merekomendasikan kepada para pengunjung wisatawan untuk mencoba masakan yang ada di kepri khususnya pulau Penyengat untuk mencoba berbagai makanan khas yang ada di pulau Penyengat,” kata Tri Tito Karnavian

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun tidak ketinggalan memanfaatkan kunjungan Tri Tito untuk menyampaikan Program-program pembangunan yang akan di lakukan oleh Pemprov Kepri. Dihadapan Tri Tito Karnavian, Gubernur Ansar mengungkapkan bahwa Pemprov Kepri akan melakukan pembenahan jalan di pulau Penyengat dan akan dilakukan juga pembehan fasilitas-fasilitas di sekitar masjid.

“Ini supaya pulau penyengat akan lebih cantik lagi dan wisatawan yang berkunjung di pulau Penyengat lebih nyaman,” Ujar Ansar.

(***)

Comment