by

Ketua LAM Bintan Minta Kemendagri Segera Proses Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan Menjadi Bupati Bintan Definitif. Cawabup Sesuai Aspirasi Masyarakat Bintan.

InDepthNews.id (Bintan) – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan Dato’ Musaffa Abbas meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk segera memproses pengusulan nama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan Definitif yang sudah diajukan oleh Bagian Pemerintahan Kabupaten Bintan.

Karena menurutnya, banyak agenda penting yang akan segera dimulai prosesnya dan akan dikerjakan oleh Bupati definitif, seperti tahapan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Belum lagi ketika nantinya Bupati Bintan Robby Kurniawan menjadi Bupati defenitif beliau juga harus ikut memproses calon wakil bupati yang akan menjadi pendampingnya,” Ujar Dato’ Musaffa Abbas, Rabu (08/06/2022).

Dato’ Musaffa Abbas juga berharap pada pihak-pihak pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusung duet Apri-Robby yang lalu sebagai pemegang mandat dan hak untuk segera merealisasikan Calon Wakil Bupati (Cawabup) sebagai pasangan Robby Kurniawan.

“Jadi jika proses Definitif nya bupati Bintan molor tentu akan menjejas proses-proses selanjutnya,” Terangnya.

Untuk itu tambah dia, sudah selayaknya Kemendagri RI untuk segera menerbitnya surat persetujuan untuk pendefinitifan Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan.

Dalam kesempatan itu, Dato’ Musaffa Abbas juga meminta setelah Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif, dan selanjutnya akan masuk pada proses pengusulan Cawabup Bintan, dirinya berharap partai-partai pengusung Apri-Roby untuk mengusulkan Cawabup yang sesuai dengan aspirasi masyarakat Bintan.

“Meskipun secara Undang-undang pengusulan Cawabup itu hak mereka (baca : partai pengusung) akan tetapi aspirasi masyarakat tentunya harus juga diperhitungkan karena Bupati dan Wabup adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat Bintan yang dulu waktu Pilkada ikut berperan nyata mendukung pasangan Apri-Robby, namun karena Apri bermasalah hukum maka Robby lah yang akan menjadi Bupatinya pengganti Apri,” tegasnya

“Tentu tidak elok dan etis jika yang dipilih para pemilik partai pendukung figur-figur yang tidak sama sekali berperan pada pilkada lalu apalagi figur yang dipilih hanya berperan untuk menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. Ingat, rakyat memang tidak punya hak sebagai penentu pasangan kepala daerah tapi rakyat Bintan punya andil menjadikan pasangan pemimpin pada pilkada lalu, suara rakyat adalah suara Tuhan, mengkhianati rakyat sama dgn mengkhianati Tuhan,” Sambungnya

Dia berharap, aspirasi ini didengar oleh semua anggota DPRD Bintan, baik sebagai pihak yang mengusulkan sang kandidat maupun sebagai pemegang hak untuk memilih kandidat wakil Bupati Bintan nantinya.

“Saat ini, saya mengajak masyarakat Bintan untuk menyatukan hati dan sikap untuk memilih Cawabup yang sesuai dengan aspirasi masyarakat Bintan,” Ajak Dato’ Musaffa Abbas

(Zahari)

Comment

News Feed