by

Kereen….! Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Usai Kalahkan Nepal 7-0

InDepthNews.id {Jakarta} – Sebanyak 3 negara yang digeser Timnas Indonesia di ranking FIFA usai kalahkan Nepal 7-0 bakal dibahas pada artikel ini. Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia tampil menggila di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil menumpas perlawanan Nepal tujuh gol tanpa balas! Adapun tujuh gol kemenangan tersebut disumbangkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Kemenangan ini sekaligus membuat Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Skuad Garuda melaju ke ajang tersebut berstatus sebagai runner-up terbaik dengan mengemas enam angka di klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain memastikan satu tiket putaran final Piaal Asia 2023, pencapaian ini juga sangat membuat masyarakat Tanah Air bahagia. Sebab, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah penantian 16 tahun.

Namun ada lagi yang membuat kita semakin gembira. Sebab kemenangan telak atas Nepal itu membuat posisi Timnas Indonesia meningkat di ranking FIFA.

Dilansir dari Footy Rankings, Rabu (15/6/2022), Timnas Indonesia mendapatkan 11,31 poin tambahan dari kemenangan telak atas Nepal. Tambahan poin tersebut membuat posisi Skuad Garuda naik tiga tingkat.

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan 155 setelah sebelumnya bertengger di posisi 158. Sementara tambahan 11,31 poin itu kini membuat poin keseluruhan Timnas Indonesia menjadi 1019.10 poin.

Bahkan, Timnas Indonesia berhasil menggeser tiga negara lainnya di ranking FIFA terbaru. Ketiga negara yang dilewati skuad Garuda adalah Maladewa (156), Myanmar (157) dan Taiwan (158).

Sebaliknya, kekalahan Nepal dari Timnas Indonesia, membuat tim berjuluk The Gorkhalis itu alami penurunan peringkat. Mereka turun satu tingkat ke urutan 175 dan kehilangan 11,31 poin karena kekalahan telak tersebut.

Tentu saja kenaikan peringkat Timnas Indonesia ini tak luput dari tangan dingin seorang Shin Tae-yong. Secara perlahan, pelatih asal Korea Selatan itu mampu memoles performa skuad Garuda semakin meningkat.

 

Comment

News Feed