by

Kapolres Karimun Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

InDepthNews.id (Karimun) – Kondisi cuaca beberapa hari ini di Kabupaten Karimun terjadi hujan cukup tinggi disertai angin kencang.

Untuk itu warga dihimbau agar selalu berhati-hati dan selalu waspada saat bepergian menggunakan transportasi laut maupun berkendara di jalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, menurutnya kondisi saat ini warga harus senantiasa selalu waspada dan peka terhadap perubahan cuaca.

“Karena cuaca tidak menentu seperti ini, warga harus waspada, terutama bagi masyarakat yang menggunakan transportasi laut,” kata Kapolres, Rabu 10 November 2021.

Sebelum melakukan perjalanan, sebaikanya selalu mencermati kondisi cuaca dan peka terhadap informasi dari BMKG dan melengkapi alat keselamatan diri.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau warga pada saat berkendara di jalan, karena intensitas curah hujan yang tinggi berpotensi menjadikan jalan licin yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Angin kencang yang dapat menimbulkan pohon tumbang dan dapat menimpa orang, rumah yang dapat menyebabkan korban jiwa maupun kerugian materil juga harus diwaspadai.

(Yan Turnip)

Comment

News Feed