by

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh di Bintan

InDepthNews.id (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. pimpin langsung pengamanan aksi demo buruh di kawasan Industri Lobam pada Kamis (9/12/2021).

Pengamanan dilakukan dimulai dengan Apel persiapan pengamanan pada pukul 05.30 Wib di gerbang pintu masuk ke kawasan Industri Lobam, selanjutnya setelah pelaksanaan apel seluruh personil yang melaksanakan pengamanan menunggu kedatangan para buruh yang akan melakukan aksi demo.

Para buruh mulai berdatangan pada pukul 07.30 wib yang diawali dengan kedatangan buruh pekerja di Industri Kawasan Lobam, selanjutnya sekitar pukul 08.30 Wib datang lagi masa buruh yang berasal dari Gunung Kijang, dan terakhir sekitar pukul 09.00 Wib datang lagi masa buruh dari kecamatan Bintan Timur, Kedatangan para buruh yang melaksanakan aksi dengan mengendarai kendaraan roda 4 dan roda 2 dengan pengawalan petugas mulai dari titik keberangkatan sampai ke lokasi aksi orasi di pintu 1 kawasan Industri Lobam.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh Kadisnaker Kabupaten Bintan yang mewakili Bupati Bintan karena berhalangan hadir menyampaikan apresiasi kepada massa yang melakukan aksi karena berjalan dengan baik dan tidak ada kekerasan dalam aksi tersebut, bahkan Kapolres berpesan setelah melaksanakan aksi ini agar berhati-hati diperjalanan. Setelah pelaksanaan orasi massa buruh membubarkan diri menuju ketempat asalnya baik dari kecamatan Gunung Kijang mapun dari kecamatan Bintan Timur dengan pengawalan personil sat Lantas Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang serta personil Polsek Bintan Timur.

(xxx)

Comment

News Feed