by

Kabupaten Karimun Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tiga Kali Berturut-turut

InDepthNews.id – Pemerintah daerah Kabupaten Karimun (pemda) meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan predikat Pratama.

Penghargaan ini merupakan ketiga kalinya atau 3 tahun berturut-turut (2018, 2019 dan 2020) Kabupaten Karimun meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tersebut.

Penyerahan penghargaan untuk tahun 2020 ini dilakukan pada bulan Juli secara virtual. Diserahkan langsung oleh Meneg PP dan PA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Bupati Karimun Aunur melalui video conference, Kamis 29 Juli 2021 diantaranya Sekretaris Daerah Karimun H M Firmansyah.

“Alhamdulilah kembali mempertahankan, dan sudah 3 tahun berturut-turut Kabupaten Karimun meraih penghargaan KLA dari Pemerintah Pusat,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB PPPA Karimun Rosmawati kepada wartawan.

Disampaikannya, meski masih tetap predikat Pratama, dirinya merasa bersyukur. Karena penghargaan teesebut bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kemeneg PP dan PA atas komitmen pemerintah daerah yang serius memperhatikan urusan perempuan dan anak-anak.

“Untuk berikut, optimis bisa meraih penghargaan KLA predikat lebih tinggi lagi,” kata Rosmawati.

Penilaian KLA jelasnya, terdiri dari 4 pilar yakni pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media. Sedangkan indikator penilaian diantaranya, pendidikan, perlindungan serta pemenuhan hak anak.

“Pemkab Karimun bertekad dan berusaha untuk memenuhi hak-hak anak dengan optimal. Salah satu dilalukan dengan penguatan peran keluarga,” tuturnya.

(Yan Turnip)

Comment

News Feed