Jelang Porprov Kepri 2022, PSTI Tanjungpinang Seleksi Puluhan Atlet Takraw

InDepthNews.id (Tanjungpinang) 20/09/2022 – Menjelang pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan, Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Tanjungpinang menseleksi puluhan atlet takraw putra dan putri.

Saat ini, PSTI Kota Tanjungpinang tengah mempersiapkan atlet atlet takraw terbaik yang akan bertanding di Porprov Kepri yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan pada November 2022 mendatang.

Ketua PSTI Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip mengatakan penseleksian para atlet atlet takraw ini telah dilaksanakan sejak dua bulan lalu.

“Hari ini adalah seleksi terakhir sekaligus mengumumkan para atlet atlet yang akan diikut sertakan bertanding di Porprov nanti,” papar Hendra Jaya usai menyampaikan arahannya di Gor PPLP Bintan Centre Tanjungpinang, Selasa (20/9/2022).

Masih kata Hendra Jaya, puluhan atlet takraw yang diseleksi, mereka semuanya berbakat dan handal dalam olahraga sepak takraw.

“Penseleksian ini, kita mencari atlet atlet yang terbaik dari yang terbaik. Kemudian, atlet yang terpilih akan menjalani training center (TC) hingga menjelang hari H pelaksanaan Porprov nanti,” ujar Legislator Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini juga menarget medali emas pada Porprov Kepri yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan pada November 2022 mendatang.

“Pada Popda kemarin, atlet takraw kita berhasil meraih satu medali emas. Mudah mudahan, pada Porprov nanti atlet takraw putra dan putri kita kembali menoreh prestasi dan berhasil meraih medali emas,” ucap Hendra Jaya.

Selain itu, Hendra Jaya juga ingin olahraga sepak takraw ini semakin berkembang dan maju di Kota Tanjungpinang. Oleh karena itu, PSTI Kota Tanjungpinang akan mengadakan ivent ivent sepak takraw.

“Kedepan, kita akan mengadakan ivent sepak takraw tingkat pelajar putra dan putri, umum putra dan putri. Kita akan agendakan ivent takraw ini,” ucapnya.

Sehingga, kata Hendra Jaya, Kota Tanjungpinang banyak memiliki bibit bibit atlet takraw putri dan putra yang akan mewakili dan membawa nama Kota Tanjungpinang ke tingkat nasional kedepannya.

Dikesempatan itu, Bimpres PSTI Kota Tanjungpinang, Iskhak Iskandar menambahkan atlet takraw yang akan bertanding pada Porprov nanti yakni satu tim putra dan satu regu putri.

“Penseleksian kita lakukan sudah dua bulan. Hari ini seleksi terakhir. Setelah seleksi, atlet akan mengikuti TC (Training Center) terpusat yang dimulai 1 Oktober sampai hari H pertandingan,” kata Iskhak.

Pada Poprov nanti, kata dia, atlet takraw putra akan diikutkan pada pertandingan tim, regu, quadrant, dan double ivent.

“Untuk atlet putra, keempat ini yang akan diikutkan pada Porprov nanti. Sedangkan untuk atlet putri yakni regu, quandrant dan double ivent saja,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PSTI Kota Tanjungpinang, Berima. Ia mengatakan, hasil seleksi diumumkan hari ini. Dari puluhan atlet putra dan putri yang diseleksi, 12 orang atlet putra dan enam orang atlet putri dinyatakan lulus seleksi.

“Setelah ini, mereka akan menjalani training center yang dimulai pada 1 Oktober 2022 mendatang,” ujar Berima.

Pada pelaksanaan Porprov 6 sampai 12 November 2022 nanti, pihaknya akan mengirim 23 orang termasuk atlet dan official. (*)

Comment