Hindari Kebakaran Saat Pemadaman Bergilir, ini himbauan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, mengajak masyarakat untuk waspada terhadap bencana kebakaran di kala pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Kabupaten Natuna.

“Kami mengimbau warga untuk tetap waspada sewaktu terjadi pemadaman listrik bergilir akibat penggunaan lilin dan lampu pelita/lampu teplok, demi mencegah kebakaran yang bisa menimbulkan kerugian serta korban jiwa,” ajak Kadis Damkar Kabupaten Natuna Syawal. SE, Sabtu (03/06/2023).

Damkar Kabupaten Natuna menyampaikan lima tips untuk mengantisipasi kebakaran pada saat pemadaman bergilir yakni agar warga memperhatikan wadah lilin dan lampu teplok yang digunakan.

Kedua warga diminta untuk meletakkan posisi lilin dan lampu teplok pada posisi yang aman.

Ketiga warga diminta untuk mengawasi lilin dan lampu pelita.

Keempat, warga diminta untuk meletakkan posisi lilin dan lampu teplok agar bebas dari jangkauan anak-anak.

Terakhir warga juga diminta untuk memperhatikan masa habis lilin.

Bagi warga yang membutuhkan bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dapat menghubungi via telefon di nomor 077331113

Diketahui, PLN UPL Natuna pada Rabu 31 Mei 2023 telah mengeluarkan himbauan terkait pemadaman bergilir di Kabupaten Natuna akibat telah beroperasinya mesin MTU 1 (Dalam Pemantauan Performa Mesin) dan belum beroperasinya Mesin CAT 6 (Dalam Progres Pengerjaan) dan Derating pada mesin pembangkit PLTD pada sistem pembangkit tenaga listrik Natuna, maka akan dilaksanakan pengurangan manajemen beban padam
Sebagai tindakan untuk menjaga kehandalan mesin dan sistem distribusi kelistrikan di Natuna dengan jadwal pemadaman bergilir. (Erwanto)

Comment