by

Gubernur Kepri Nyatakan Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap Untuk Jembatan Batam-Bintan

Gubernur Kepri Nyatakan Kesiapannya Untuk Jembatan Batam Bintan.

InDepthNews.id (Jakarta)- Menindaklanjuti pertemuan dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Suharso Monoarfa, sehari sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kamis (26/8) menemui Direktur Pembangunan Jembatan di Direktorat Jenderal Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga Abram Elsajaya Barus.

Dalam kesempatan pertemuan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Pemprov Kepri, ditegaskan Gubernur sudah sangat siap. Dimulai dari kesiapan lahan baik dari sisi Kota Batam maupun Bintan, DED, soil investigation, AMDAL dan sebagainya. Dengan target seluruh kelengkapan administrasi paling lama Desember tahun 2021 sudah diserahkan ke Kementerian PUPR.“Pemprov Kepri sudah siap untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan, bahkan sangat siap sekali. Insya Allah akhir Desember semua kelengkapan administrasinya kita serahkan ke Kementerian PUPR. Terkait hibah lahan dari BP Batam juga akan kita segerakan proses penyerahannya ke Kementerian PUPR. Tadi dalam pertemuan semuanya kita bahas secara detil, termasuk kesiapan lahan di sisi Bintan,” kata Gubernur.

Selanjutnya, kata Gubernur, proses lelang tender dan sebagainya akan dilakukan di kementerian PUPR. Gubernur juga berharap agar pembangunan jembatan ini segera terealisasi.

“Prinsipnya, untuk masalah pembangunan jembatan ini. Kita hanya mengerjakan yang seharusnya kita kerjakan. Selebihnya menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR. Dan apa-apa saja yang menjadi tanggung jawab kita, insya Allah Desember ini sudah kita selesaikan,” pungkas Gubernur.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Keri Rodi Yanpari yang mengikuti pertemuan ini membenarkan apa yang disampaikan Gubernur.

“Betul yang disampaikan Gubernur, kita sudah siap. Bahkan kita sudah sangat siap untuk proyek jembatan Batam-Bintan tersebut,” kata Rodi.

(Humpro/Parlin)

Comment

News Feed