Di SDN 006 Selayar, Satlantas Polres Lingga Bersama Tim Pengmas Oseanografi ITB Gelar Giat Polsanak

InDepthNews.id (Lingga) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga Bersama Tim Pengmas Oseanografi Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan kegiatan pengenalan lalu lintas pada masa anak usia dini. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar (SDN) 006 Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri. Rabu (06/10)
.
Kasatlantas Polres lingga AKP Awang Rimba Briantoko melalui PS.Kanit Kamsel Satlantas Polres Lingga Brigadir Samsurizal mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan di SDN 006 Pulau Lipan, Kecamatan Selayar hari ini, dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan Tema Kegiatan Pengenalan Lalu Lintas Pada Masa Anak Usia Dini”, Ucapnya Rabu (06/10).

Samsurizal menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kita berkolaborasi dengan Tim Pengmas Oseanografi ITB. Kegiatan berlangsung dimulai sejak pukul 10.00 Wib hingga selesai.

“Selain melaksanakan sosialisasi imbauan tentang pengenalan lalu lintas, kita juga membagikan bingkisan kepada siswa-siswi berupa botol minuman, dan kegiatan berlangsung sesuai protap protokol kesehatan”, ujar Samsurizal.

Giat Satlantas Polres Lingga Bersama Tim Pengmas Oseanografi ITB Gelar Giat Polsanak Di SDN 006 Selayar
Giat Satlantas Polres Lingga Bersama Tim Pengmas Oseanografi ITB Gelar Giat Polsanak Di SDN 006 Selayar

Dikesempatan yang sama, Dr. Susanna selaku Ketua Tim Pengmas Oseanografi ITB mengatakan, Kegiatan yang kita lakukan bersama pihak kepolisian dalam hal ini khususnya, Satlantas Polres Lingga merupakan Program Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Bandung. Dan acara ini termasuk dalam Program ITB membangun Negeri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun daerah-daerah terdepan di Indonesia.

Salah satu programnya adalah “Belajar dan Bermain bersama anak suku laut’ yang diadakan saat ini di SDN 006 Selayar di Pulau Lipan, Desa Penube, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga berupa memberikan arahan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak SD suku laut.

Dr. Susanna melanjutkan, usai kegiatan imbauan pihak Satlantas Polres Lingga, kita juga melakukan giat bernyanyi sebagai memotivasi anak-anak, selain itu juga ada lomba mewarnai, serta diakhiri dengan memberikan bingkisan berupa buku-buku cerita untuk anak-anak, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Selain PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Lingga, Brigadir Samsurizal dan Bribda Gusdian. Turut hadir juga Dr. Susanna selaku Ketua Tim dan anggota yakni : Ivonne Milichristi R., PhD, Faizal Ade R Abdullah, M.Si., dan Mahasiswa: Salbi Faza R, Arum Sekar M, M Firman Nuruddin, M Zhafara, dan Rheno Armand W.

(Rilis/Abu)

Comment